Dalam hitungan jam, Resmob Polres Pandeglang berhasil ringkus tersangka curanmor

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Tim Resmob Polres Pandeglang berhasil ungkap kasus perkara pencurian kendaraan hanya dengan hitungan jam ke tiga tersangka berhasil di ringkus, Jumat (28/8/2020).

Penangkapan tersebut atas berdasarkan laporan Andara, 27 TKP Desa Pesanggarahan Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang Banten. Dengan Indentitas pelaku 363. (MJ) 51, warga Ciekek Keraton Kecamatan Majasari
(RD) 35, warga Desa Kadupandak Kecamatan Picung, Pelaku 480 (HD) 44, Desa Kadupandak Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang Banten.

Kasat Reskim Akp Nandar mengatakan,”Sementara ini yang masuk daftar pencarian Orang (DPO) berinisial (GNG ) perannya sebagai Pelaku. Adapun barang bukti yang berhasil kita sita dari tangan parapelaku 1(satu) unit sepeda motor beat street warna hitam tanpa nopol, 1(satu) buah kunci T dengan 4 anak kunci, 2(dua) buah kunci busi, 1(satu) buah lockmaster, 1(satu) buah kunci pus,”

Lanjut Nandar, .LP/11/VIII/Banten/Res.Pandeglang/sek.Munjul, tgl 28 Agustus 2020.Pada hari Jum’at tanggal 28 Agustus 2020 diketahui sekira pukul 09.00 wib di Kampung Pesanggarahan Desa Pesanggarahan Kecamatan Munjul, telah terjadi tindak pidana pencurian 1(satu) unit Sepeda motor merk Honda Beat Street warna hitam strip kuning, Nopol A 3470 JF, Nomor Mesin JFZ2E1343153, Nomor rangka MH1JFZ212JK343096, STNK atas nama Mitanti, milik korban Andara yang dilakukan oleh pelaku,”jelasnya.

“Pelaku melakukan pencurian dengan cara mengambil sepeda motor yang sedang diparkir tepatnya dipinggir jalan didepan rumah korban, dengan cara merusak kunci kontak motor korban, kemudian membawanya kabur ke jalan raya Picung-Munjul. Dengan kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil senilai Rp. 19.200.000,” tandasnya.

Adapun kronologis penangkapan. Setelah mendapatkan Laporan tersebut dari pelapor atau korban, 28 Agustus 2020 sekira pukul 09.00 WIB,Tim Resmob Polres Pandeglang di Pimpin Kanit I IPDA Tomy Irawan S.Tr.K, untuk melakukan pengejaran terhadap Pelaku dan berhasil mengamankan pelaku di Pasar Saketi 2 (dua) jam kemudian setelah kejadian sekira pukul 11.00 WIB. dan setelah di introgasi ke 2 (dua) pelaku mengakui hasil curian tersebut dijual kepada (HD).

“Setelah Anggota kita mendapatkan inpormasi dari dua tersangka, kemudian langsung dilakukan pengejaran dan mengamankan (HD) jum’at pukul 13.00 Wib dirumahnnya,” tandas Kasat Reskrim.

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto menambahkan, saya mengapresiasi atas kinerja, Tim Resmob Reserse Polres Pandeglang yang berhasil ungkap kasus Dan langsung menanhkap parapelaku dengan hitungan jam.

“Sayah apresiasi anggota Resmob yang begitu cepat setelah mandapatakan laporan langsung melakukan penyergapan dan meringkus para pelaku, dan sekarang dalam proses pengambangan untuk mengungkap kasus Ranmor sampe ke akar akarnya,” ujarnya.

Masih Kapolres,”Kepada masyarakat kalau ada tindak kejahatan segera lapor ke Polsek terdekat, dan ini buktinya kalau anghota Resmob selalu dilapangan dan nyebar di semua wilayah, sehingga kalau ada laporan dan kejadian tindak kejahatan bisa segera cepat, sementara pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Kapolres Pandeglang.

 

 

Pewarta : Muklis

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *