Dandim : Peran aktif sang pamong sebagai ujung tombak pemerintah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Guna menjaga sinergitas, Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf. Dwison Evianto menggelar acara Silaturrahmi Bersama Paguyuban Kepala Desa ”Sang Pamomong” di Aula Rumah Makan Tirta Mulya Desa Plumbon, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang Jawa Tengah Jumat (28/8/20) Sore.

Komsos Komandan Kodim bersama paguyuban Kepala Desa Sang Pamomong ini untuk mempererat tali silaturrahmi antara aparat teritorial dengan ujung tombak pemerintah agar semakin terjalin secara humanis.

Pada kesempatan ini Dandim mengucapkan banyak terimakasih kepada Paguyuban Sang Pamomong yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara ini, jangan lupa kita harus mematuhi anjuran pemerintah untuk jaga jarak dan pakai masker, saya akan kasih tips untuk terhindar dari Virus Codit-19 karena kita masih berada di tengah pandemi Covid-19 ini, kita harus rajin berolah raga, serta membiasakan pola makan sehat. ”ucapnya.

”Saya minta peran aktif Bapak-bapak Sang Pamomong semua, agar selalu mengingatkan kepada warganya di desa masing-masing untuk wajib memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid -19 ini, Kedepan kita harus bertindak lebih tegas kepada mereka yang tidak mengindahkan peraturan dari pemerintah, semoga pandemik yang sedang melanda dinegara kita ini cepat mereda dan hilang,” tegasnya.

Dandim juga meminta para Kepala Desa supaya bersatu, kompak dan solid karena kita ini saudara, mari kita bareng-bareng berperan aktif untuk menjaga Kabupaten Batang agar menjadikan kota yang aman, nyaman dan damai,”ucap Dwison”.

Sebentar lagi Kabupaten Batang akan menjadi kota industri dan saya yakin akan menjadi kota yang maju, tentunya kita juga harus mensiapkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang mampu bersaing demi kemajuan daerah. ” Terangnya”.

Menanggapi hal itu Ketua Sang Pamomong Rozikin mengatakan, Saya merasa bangga bahwa Sang Pamomong di posisikan kloter pertama oleh unsur pemerintah dan para tokoh masyarakat lainnya di setiap undangan kegiatan.

Keberadaan Sang Pamomong tersebar di 15 Kecamatan yang terdiri dari 239 Desa yang punya potensi, dan hari ini kami bangga dan sangat merespon atas kehadiran Pak Dwison yang sekarang ini telah menjabat sebagai Komandan Kodim Batang, beliau ini merupakan putera daerah (Asli Wong Batang), tentunya kita sebagai orang Batang merasa bangga, dan kami do’akan semoga Pak Dandim dapat menjadi pemimpin yang amanah sehingga menjadi suri tauladan bagi masyarakat Batang.

Mudah-mudahan dengan kepemimpinan Pak Dwison sinergitas kita yang selama ini sudah terjalin dengan baik secara kekeluargaan, kedepannya akan selalu terpelihara dengan baik dan Batang ini akan menjadi Kabupaten yang aman serta kondusif.

Rozikin juga berharap semoga pertemuan ini akan bermanfaat serta menjadikan ikatan tali silaturrahmi kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat yang nantinya kita akan bersama-sama dengan tujuan jadikan Kabupaten Batang menjadi lebih maju, harap Rozikin.

Acara dihadiri Dandim 0736/Batang, Letkol Inf. Dwison Evianto, S.E, M.Han, Kasdim Mayor Inf. Raji , Para Danramil jajaran , Pembina Sang Pamomong Kabupaten Batang, Ketua Sang Pamomong serta Para pengurus Kades Kecamatan se-Kabupaten Batang.

 

 

Pewarta : Irul /Herry /Imam

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *