Meriahkan HUT ke 75 RI dan Anniversary 2 Tahun BUMDes Rukun Makmur Ulujami gelar gowes dan santunan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pemalang – Memeriahkan HUT ke – 75 RI dan Anniversary Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesMa) Rukun Makmur Kecamatan Ulujami menggelar acara Gowes dan santunan anak yatim piatu di Taman Jati Ulujami (Tajami) Desa Blendung Kecamatan Ulujami dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai instruksi Presiden. Minggu, (30/8).

Sebelum diberangkatkan, 5000 peserta gowes secara serempak dengan gerakan minum vitamin C secara massal, dengan diangkatnya bendera Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Ulujami oleh Camat Ulujami Drs. Yanuar Nitbani sebagai tanda start Gowes dimulai dengan jarak tempuh lebih kurang 10 KM. Mereka bertolak dari Desa Blendung, Ketapang, Limbangan, Mojo, Wonokromo, Susukan, Gandu, Pagergunung, Pamutih, Kertosari, dan kembali ke titik awal di Desa Blendung.

 

Selain Gowes, BUMDes Rukun Makmur juga menggelar senam sehat yang di ikuti oleh beberapa komunitas senam di Kecamatan Ulujami, pemberian santunan kepada 90 anak yatim piatu perwakilan dari 18 Desa di Kecamatan Ulujami, dan selanjutnya dilakukan pemotongan kue Anniversary 2 Tahun oleh Camat Ulujami.

Camat Ulujami, Drs. Yanuar Nitbani mengatakan antuasiasme masyarakat cukup tinggi. Bahkan banyak komunitas dari daerah lain yang ikut datang ke acara itu. Meski demikian, menurutnya, kegiatan itu tetap menerapkan protokol kesehatan. Para peserta diwajibkan memakai masker. “Tetap kita wajib protokol kesehatan, semua peserta diharuskan pakai masker, menjaga jarak fisik satu sama lain, bahkan tadi ada minum vitamin C massal,” kata Yanuar usai melepas para peserta gowes di lokasi.

Sardiyan, Direktur BUMDesma Rukun Makmur Ulujami mengungkapkan, bahwa acara gowes ini diluar ekspektasi penitia, karena peserta yang hadir melebihi kapasitas, sehingga panitia memberi batasan hanya 5000 peserta. kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75. Dia menilai, meski dalam situasi pandemi, semangat kemerdekaan tidak harus surut.

Dalam sambutannya Direktur BUMDes Rukun Makmur Sardiyan, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak, antara lain Pihak TNI-Polri, Forkopimda Kabupaten Pemalang, Forkopimca Kecamatan Ulujami, Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Ulujami, Pemerintah Desa Se Kecamatan Ulujami, forum BUMDes Kecamatan Ulujami, forum BUMDesma Kabupaten Pemalang sehingga acara ini berlangsung dengan tertib dan lancar.

Selanjutnya, Sardiyan mengungkapkan bahwa santunan anak yatim merupakan komitmen BUMDes Rukun Makmur selalu komitmen dalam kegiatan sosial, terlebih ini merupakan moment penting bertepatan tanggal 10 Muharram 1442 H.

Sementara, salah satu peserta Gowes dari Desa Kertosari Khaeri Rohman mengucapkan banyak terimakasih kepada BUMDes Rukun Makmur dan panitia yang sudah menggelar acara gowes.

” ini merupakan acara yang luar biasa, selain untuk ajang silaturahmi antar pecinta gowes, juga sebagai sosialisasi pemerintah tentang adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat, sekali lagi saya apresiasi kepada BUMDes Rukun Makmur dan panitia yang berjibaku memberi himbauan kepada peserta gowes untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan masker”. Ungkapnya.

Pantauan Mitrapol, Panitia secara ketat menerapkan protokol kesehatan, sebelum memasuki area Tajami, panitia mewajibkan para peserta mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, dan jaga jarak. Selain itu, panitia juga menyediakan tempat cuci tangan setiap jarak 10 meter.

 

 

Pewarta : Rizqon Arifiyandi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *