Peringati 10 Muharam 1442 Hijriyah, Gerakan Pemuda Ansor Lebak santuni yatim piatu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Desa Buyut mekar, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak-Banten. adakan kegiatan menyambut hari Asyura. Yakni, hari ke-10 dalam bulan muharam pada kalender Islam.

Menurut sumber dari beberapa sejarah. Tanggal 10 Muharam merupakan hari yang penuh peristiwa penting dalam riwayat para Nabi terjadi pada hari itu.

Dengan tujuan mengambil pelajaran yang bermanfaat dari sejarah Nabi, GP Ansor Ranting Desa Buyut mekar, Kecamatan Maja menyambut 10 Muharam 1442 Hijriyah dengan menjalankan puasa sunah Asyura dan menyantuni 40 anak yatim piatu.

Acara Kegiatan santunan yatim-piatu tersebut dilaksanakan di mesjid Al-Muawanah Kp.Kadaung, Desa Buyut mekar, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak Pada Sabtu, (28/8/2020).

Ketua GP Ansor Ranting Desa Buyut Mekar, Deden Falah mengatakan. bahwa acara ini merupakan bentuk nyata dari pengabdian GP Ansor untuk masyarakat khususnya anak yatim/piatu.

“Dengan adanya program santunan anak yatim, semoga dapat menjadi contoh nyata dalam hal kegiatan sosial kemanusiaan dimana kita bisa saling berbagi untuk membantu saudara kita yang membutuhkan”,Kata Deden

Nampak sejumlah elemen masyarakat turut hadir dilokasi acara santunan diantara Tokoh masyarakat, Tokoh agama, pemuda dan warga sekitar.

Sementara Sekertaris GP Ansor Ranting Desa Buyut mekar Moch. Maad menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dilaksanakan secara rutin atau istiqomah dalam pemberian santunan dimasa yang akan datang.

“Anak -anak yatim sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk mendidik dan membesarkannya, dan semoga kelak nanti akan menjadi putra-putri yang berguna bagi nusa dan bangsa,” tutup Maad

 

 

Pewarta : Ubay Pol

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *