Peringati HUT ke-75 RI, Kuwu Desa Panguragan Kulon gelar santunan anak yatim piatu

  • Whatsapp
Kuwu Desa Panguragan Kulon H. Kusyono beserta Istri dan putrinya saat acara santunan anak yatim.

MITRAPOL.com, Cirebon – Memperingati HUT Ke-75 RI, Kuwu Desa Panguragan Kulon Kecamatan Panguragan Kabupaten Cirebon H. Kusyono menggelar acara santunan anak yatim piatu. Sabtu (29/08/2020).

Dalam sambutannya, Kuwu Desa Panguragan Kulon H. Kusyono menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati HUT ke 75 RI kita perlu menghormati jasa para Pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut H. Kusyono mengatakan, disamping memperingati HUT ke- 75 RI, kami juga memberikan Santunan kepada 78 anak yatim piatu yang ada di Desa Panguragan Kulon yang berasal dari blok 1 sampai blok 6, kegiatan ini juga sebagai wujud syukur kami sekeluarga yang telah diberikan kesehatan lahir dan bhatin dan saya sendiri kalau ingat anak yatim, hati saya tersentuh, ingin berbagi dengan anak yatim apalagi moment ini tepat, karena hari ini bertepatan dengan hari besar anak yatim yang kita peringati setiap Tahun, ujar H. Kusyono ketika diwawancara Mitrapol disela-sela pembagian Santunan Anak Yatim.

Ketika ditanya harapannya terhadap anak-anak yatim piatu, H. Kusyono berharap semoga anak-anak kita ini menjadi anak yang soleh dan soleha, berbakti kepada kedua orang tuanya dan kelak bisa menjadi generasi penerus bangsa yang akan mengisi Kemerdekaan ini, siapa lagi kalau bukan anak-anak ini yang akan meneruskan Perjuangan kemerdekaan Bangsa ini, pungkas H. Kusyono

Hadir dalam acara peringatan HUT ke-75 RI dan santunan anak yatim ini, Camat Panguragan, Kuwu Desa Panguragan Kulon, Kapolsek Panguragan, Danramil Arjawinangun, Ketua dan jajaran BPD, Perangkat Desa Panguragan Kulon beserta Ketua Rt/ Rw, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, Ketua Karang Taruna dan Perwakilan Masyarakat Desa Panguragan Kulon Kecamatan Panguragan Kabupaten Cirebon. Kegiatan ini pun diisi dengan ceramah oleh Ustadz KH. Syaeful Bakri dari Indramayu.

Dalam Ceramahnya, KH. Syaeful Bakri menyampaikan bahwa sebagai Warga Negara yang setia NKRI, kita perlu menghargai dan menghormati jasa para Pahlawan yang telah Gugur di Medan Perang seperti Bapak Presiden pertama Bapak Ir. Soekarno, Bapak Jendral Sudirman dan para Pejuang yang sudah mendahului kita, dan mari kita Do’a kan semoga yang hadir disini semua terbebas dari penyebaran Virus Corona COVID 19, kita harus yakin Kepada Alloh SWT semua umatnya termasuk anak-anak yatim bisa terhindar dari penyakit yang namanya Virus Corona.

Tidak cuma itu, kita juga ikut mendo’akan semoga Pa Haji Kusyono beserta Keluarga Besarnya diberikan umur panjang banyak rezeki sehat jasmani dan rohani, Bapak Kuwu sebagai pimpinan tinggi kita di Desa Panguragan Kulon beserta jajarannya semoga diberikan nikmat sehat dan nikmat rezeki yang halal, yang disambut oleh undangan yang hadir dengan serentak mengucapkan Aamiiin.

Sebagai penutup pada acara ini dilaksanakan pembagian Santunan anak yatim dari Kuwu Desa Panguragan Kulon H. Kusyono dan Keluarga Besarnya.

 

 

Pewarta : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *