Satu rumah warga Kampung Laut ludes dilalap si Jago Merah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tanjungpandan – Sekitar pukul 01.00 Wib teĺah terjadi kebakaran di Kampung Laut, Kelurahan Paal Satu, yang meludeskan satu buah rumah semi permanen, yang diketahui milik Rusli warga Rt 20 Rw 06 Kelurahan Paal Satu (Kampung Laut ). Minggu (30/08)

Keterangan yang Wartawan Mitrapol dapatkan dari salah seorang warga RT 20, Raja, tetangga dari pada korban yang rumahnya tepat bersebelahan. Menurut keterangan saksi, saat itu dirinya sedang duduk diruang tamu rumahnya, mendengar ada yang teriakan dari jauh “kebakaran “, langsung bergegas keluar dan melihat rumah disebelahnya sudah dilahap si Jago Merah.

Menurut keterangan korban, Saat itu sedang beristirahat (tidur), lalu dirinya merasakan panas dan mendengarkan teriakan warga. Sontak terbangun dan melihat kalau diatas rumahnya sudah ada api. Lalu korban bergegas keluar rumah, berteriak minta batuanan sambil mengamankan barang barang yang bisak diselamatkan.

Dengan adanya terdenar teriakan “Kebakaran dan mintak tolong ” sontak dengan sekejap warga Kampung Laut langsung berdatangan kelokasi kejadian tersebut.

Disini para masyarakat berinisiatif langsung untuk mencari air dan menyiram rumah yang terbakar tersebut dengan menggunakan perlengkapan seadanya.

Berselang 20 menit dari kejadian tersebut datang lah Tim dari pihak pemadam kebakaran (Damkar) dengan menggunakan dua mobil Damkar, selang beberapa menit kemudian pihak Kepolisi Polres Belitung dan PLN juga sudah berada ditempat kejadian.

Berselang sekira 20 menit si Jago Merah sudah bisa dijinakan oleh tim Pemadam Kebakaran kabupaten Belitung, dan situasi lokasi kejadian sudah mulai kondusif.

Menurut keterangan korban kepada Wartawan Mitrapol.com kalau kebakarannya terlihat dari atas rumahnya, korban menerangkan kemungkin ini dikarenakan adanya korsleting listrik, ungkapnya

Selanjutnya pihak dari Polres Belitung melakukan pengecekan dan pemasangan garis police line pada lokasi kejadian tersebut.

Untuk penyidikan lebih lanjut pihak polres akan melakukan indetifikasi areal lokasi kebakaran pada minggu pagi., ungkap Yogi, Kapolres Belitung

 

 

Pewarta : Serli Agus/TYS

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *