Ormas Jarum ingatkan Betonisasi di Desa Sukamaju-Sobang jangan langgar prosedur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Jaringan Relawan Untuk Masyarakat (Jarum) Koordinator Kecamatan Sobang ingatkan pihak pelaksana proyek betonisasi “cor beton” pada jalan penghubung antar Desa Sukamaju – Desa Sindang laya, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak jangan melanggar prosedur dan segera memasang Papan pengumuman proyek

“Jangan mengira ini di wilayah pelosok, ada kami disini, di era reformasi dan otonomi daerah jelas mensyaratkan adanya feedback atau umpan balik dari elemen masyarakat untuk mengawal dan mengawasi,”Kata Danu Wihara anggota Ormas Jarum pada, Senin (30/8/2020).

Diterangkannya, Ormas Jarum Sobang sangat mendukung semua kegiatan pembangunan. namun, pihaknya menyesalkan jika pekerjaan betonisasi ini berjalan seperti proyek siluman’ akibat pihak pelaksana tidak menyertakan papan proyek.

“Reformasi dan desentralisasi dibuat untuk mengurangi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) disegala sendi kehidupan dan bernegara. salah satu aturan yang diterapkan adalah harus memasang papan proyek sesuai dengan prinsif transfaransi seperti tertera dalam UU No. 14 Tentang keterbukaan informasi publik dan beberapa atauran lain yang mempertegas tentang transfaransi,” tukas Danu Wihara

Seperti di beritakan mitrapol.com sebelumnya, Ikhwal penutupan akses jalan secara total untuk kendaran R4 maupun R2 di proyek betonisasi ini menuai keluhan warga sekitar. Musababnya, warga yang merasa terganggu meminta agar pemborong proyek memberi toleransi agar kendaraan roda dua bisa melintas meskipun hanya pada waktu tertentu.

Secara teknis aturan tentang pemasangan papan proyek biasanya diatur lebih detail oleh masing-masing Provinsi. Artinya, jika dilapangan terdapat sebuah proyek tidak menyertakan (memasang) papan proyek sudah jelas terindikasi menabrak aturan dan bahkan patut di duga proyek tersebut tidak dilaksanakan sesuai mekanisme dan prosedur.

 

 

Pewarta : Ubay Pol

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *