Bersama Pangdam III Siliwangi, Kapolda Banten kunjungi Batalyon Yonif 320 Badak Putih

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Menjalin sinergitas antara TNI dan Polri, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar bersama Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto mengunjungi Ksatriaan Yonif 320 Badak Putih.

Dalam kunjungan ke Kesatriaan Yonif 320 Badak Putih tersebut, turut hadir diantaranya Danrem 064 Maulana Yusuf, Dangrup 1 Kopassus, Dansat Brimob Polda Banten, Kabid Humas Polda Banten, Dandim 0603 Lebak, Dandim 0601 Pandeglang, Kapolres Pandeglang, Ketua Persit Chandra Kirana Daerah III Siliwangi dan Jajaran.

Tiba di Ksatriaan Yonif 320 Badak Putih, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar dan Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto dan rombongan disambut dengan tradisi adat kesenian daerah seperti pencak silat, tarian selamat datang serta jajaran hormat personel Batalyon 320 Badak Putih di pintu utama.

Dalam arahannya, Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto mengajak seluruh personel Batalyon 320 Badak Putih agar selalu berlatih dan mempersiapkan diri.

“Kita harus pantang menyerah jadi kita tidak boleh menyerah kita harus mempersiapkan diri berlatih-berlatih dan berlatih itu kunci keberhasilan rekan-rekan sekalian,” kata Pangdam.

Masih Pangdam, “Pembinaan personel ini sangat penting sekali bagi satuan-satuan operasional. Ini semua relatif masih muda oleh karena itu jangan mudah terprovokasi, jangan mudah terhasut dengan berita – berita yang belum tentu itu benar atau hoax, jangan sampai kita terprovokasi,” tutur Pangdam.

Lanjut Pangdam, “Seperti kejadian di daerah Cibubur Jakarta timur itu tidak boleh terjadi di wilayah Banten maupun di wilayah Kodam III ini. Kita semua bersaudara, kita semua satu kesatuan. TNI – Polri, Pemda, masyarakat umum satu-satuan, tidak boleh ada gesekan. Makanya saat ini saya mengajak Kapolda, kalau kalian lihat para unsur pimpinannya saja akrab, yang dibawah juga ikut akrab juga. Itu yang saya harapkan, jangan mudah kita terbawa emosi kita harus lebih bijak menghadapi situasi, menghadapi berita-berita yang belum tentu ada kebenarannya”.

Terakhir Pangdam berpesan agar para personel selalu menjaga kesehatan, salah satunya adalah rutin melakukan olahraga.

“Terkait Covid-19, kita tidak boleh menyepelekan, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada. Minimal satu hari satu jam kita melakukan olahraga, agar stamina tetap terjaga dan terhindar dari Covid-19,” tutup Pangdam.

Sementara itu Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengapresiasi atas kunjungan ke Batalyon 320 Badak Putih.

“Saya mengucapkan terimakasih atas undangannya, saya merasa senang bisa bertemu secara langsung dengan prajurit-prajurit di Ksatrian Yonif 320 Badak Putih ini,” ujar Fiandar.

Fiandar menyampaikan ke Pangdam III Siliwangi bahwa hubungan TNI dan Polri di wilayah hukum Polda Banten sudah cukup baik.

“Saya menyampaikan ke Bapak Panglima, bahwa hubungan kita disini cukup baik dan tidak ada masalah,” kata Fiandar.

“Dan ditambah dengan pertemuan kita hari ini kita bisa saling mengenal dan semakin bersinergi dan semakin solid,” pungkas Fiandar.

 

 

Pewarta : Muklis/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *