Kapolres Merauke pimpin apel gelar Pasukan OPS mantap Praja Matoa 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Merauke – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Merauke, memimpin apel gelar pasukan operasi mantap praja Matoa 2020 guna persiapan menghadapi pelaksanaan pilkada serentak 9 Desember.

Apel gelar pasukan berlangsung di halaman Mapolres Merauke pada Selasa (1/9/20) dipimpin Kapolres merauke AKBP Ary Purwanto,S.IK dan dihadiri Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki, Plt. Sekda Merauke Ruslan Ramli, SE, Perwakilan Satuan TNI, Komisioner KPU dan Bawaslu Merauke.

Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto,S.IK dalam sambutannya mengatakan, melihat dinamika yang terjadi di wilayah Kabupaten Merauke saat ini, partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan situasi dan keamanan yang kondusif selama perhelatan demokrasi nantinya.

“Aksi demonstrasi merupakan hak warga negara. Yang penting bagaimana cara mengelola aksi unjukrasa agar kepentingan masyarakat yang lain tidak terganggu,” kata AKBP. Ary. dalam rilis Humas Polda Papua yang diterima MITRAPOL pada Selasa, (1/8).

Sesaat lagi lanjut Kapolres, kita akan melaksanakan pengamanan tahapan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke untuk itu anggota harus mengetahui pemetaan kerawanan di wilayah hukum Polres Merauke.

“Dengan pelaksanaan simulasi sispamkota diharapkan setiap anggota dapat minimalisir potensi gangguan yang ada, sinergitas TNI-Polri juga harus dipertahankan karena dengan bekerja sama pesta demokrasi di Kabupaten Merauke dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *