Peningkatan ruas Jalan Sumbersari Bumi Agung Lampung Timur diduga asal jadi

  • Whatsapp
Proyek peningkatan ruas jalan dengan hotmix/lataston yang diduga asal jadi, di Desa Sumbersari Kecamatan Bumi Agung Lampung Timur,Senin (31/8).

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Pengerjaan proyek lataston jalan didesa Sumbersari Bumi Agung Kabupaten Lampung Timur yang telah selesai dikerjakan beberapa Minggu lalu, diduga kuat tidak memenuhi standar atau spesifikasi teknis.

Akibat lemahnya pengawasan dari pendamping dan pihak Dinas PUPR Kabupaten Lampung Timur, sehingga pembangunan jalan lataston diduga asal jadi.Pasalnya pantauan tim media dilapangan,Senin (31/8/20).

Temuan awak media dilapangan bahwa pembangunan dan peningkatan jalan lataston dengan panjang sekitar lebih dari 500 meter, Lebar 2,5 M serta ketebalan yang sangat tipis yang kemungkinan hanya 1, 5 cm saja.Apalagi menelan anggaran ratusan juta rupiah dari APBD Lampung Timur.

Banyak warga sekitar menduga bahwa pekerjaan jalan tersebut tidak sesuai bestek, sehingga dikhawatirkan kwalitas pembangunan tersebut dan tidak akan bertahan lama.

Saat dikonfrimasi dilokasi,Suparmin salah satu warga yang melintasi jalan itu mengatakan bahwa hasil peningkatan tidak memuaskan serta tidak akan bertahan lama.

” Saya setiap hari melintasi jalan ini pak,kami membawa hasil pertanian dari sawah.Saat ini belum terlihat,tapi nanti kalau musim hujan pasti jalan ini pecah dan bubar.Apalagi batu split banyak yang timbul semua.Kami sangat kecewa hasil rehap jalan ini pak “, ujar Parmin.

Kedepan tim media akan meminta penjelasan kepada dinas PUPR Kabupaten Lampung Timur atas temuan dan keluhan warga tersebut.

 

 

TIM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *