Tanpa kenal lelah, Polsek Belinyu bersama Puskesmas Belinyu dan Dinas Kesehatan Kab. Bangka sosialisasi Prokes di Pusat Keramaian

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sungailiat – Pasar adalah salah satu tempat di mana interaksi masyarakat berlangsung dengan intensif. Oleh karena itu, penyebaran covid-19 dapat saja terjadi apabila tidak ada protokol kesehatan (Prokes) di sana.

Kapolsek Belinyu bersama anggotanya beserta Puskesmas Belinyu dan Dinas Kesehatan Kab. Bangka turun ke lokasi Pasar Baru dan Pasar Lama kec. Belinyu yang terletak di Kec. Belinyu kab. Bangka. Mereka mensosialisasikan prokes 3M kepada masyarakat.

“Kita sambangi rumah masyarakat secara door to door. Kita berikan sosialisasi wajib gunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga serta juga mengecek situasi protokol di sana,” ujar Kapolsek Belinyu AKP Ricky Dwiraya Putra, SIK kepada media, Selasa (1/9/2020).

“Sosialisasi mengenai hal ini sangat penting. Kita tanpa lelah terus turun ke tengah masyarakat untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dan juga pola hidup bersih dan sehat,” katanya.

Kegiatan berlangsung dengan kondusif dari awal sampai akhir. Masyarakat yang mendapat sosialisasi pun dapat memahami apa yang disampaikan petugas.

AKP Ricky berharap dengan sosialisasi tanpa henti terhadap masyarakat, angka covid-19 di Belinyu dapat nihil.

 

 

Pewarta : TYS/HENDI

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *