Keren..!! Dalam Sebulan. Polisi Mimika berhasil ringkus 4 orang jaringan Narkoba

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Selama bulan Agustus 2020, Kepolisian Resort (Polres) Mimika melalui Satuan Reserse (Satres) Narkoba berhasil menangkap 4 orang tersangka pengedar narkoba di wilayah Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

Empat orang yang kini menjadi tersangka kasus narkotika itu ditangkap beserta barang buktinya di empat lokasi yang berbeda.

Selain tersangka yang diamankan, polisi juga berhasil menyita barang bukti 51,66 gram Narkotika jenis sabu dari dua tersangka.

Ke-empat tersangka berinisial A, ASM, MS dan MIA.

Hal ini dibeberkan langsung oleh Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata didampingi Kasatres Narkoba, AKP Mansyur dan Kasat Reskrim, AKP Hermanto saat menggelar press release kasus-kasus menonjol selama bulan Agustus 2020 di Kantor Polres Pelayanan, Jalan Cenderawasih, pada Rabu (2/9).

Kronologinya berawal dari penangkapan terhadap tersangka A di Jalan Semangka RT 18 Irigasi dengan barang bukti berupa 2 buah plastik sabu seberat 2,36 gram. Kemudian petugas malakukan pengembangan dan menemukan barang bukti ditempat lainya yang disimpa tersangka A yakni narkoba jenis sabu sebesar 48,58 gram di Jalan Hasanuddin Gang Semangka.

Kapolres Mimika, AKBP. IGG Era Adhinata, S.Ik, MH

“Total barang bukti yang diamankan dari tersangka A adalah 39 paket dengan total 50,94 gram,” kata AKBP. Era.

Dijelaskan, selain itu, ASM merupakan tersangka kedua yang ditangkap. ASM berperan sebagai kurir narkoba diciduk petugas di Jalan Budi Utomo pada Rabu (19/8/20) lalu.

Barang bukti yang diamankan dari tangan kurir yakni 1 buah plastik bening isi tembakau jenis sintesis seberat 10,20 gram.

Dari hasil pengembangan terhadap ASM sebagai kurir, petugas kemudian berhasil meringkus MS selaku pemilik barang haram tersebut.

Sedangkan tersangka keempat yang ditangka berinisial MIA, diringkus di Jalan Epo Koperapoka, pada Jumat (21/8).

Barang bukti yang diamankan dari MIA yakni, 2 buah plastik berisikan narkoba jenis sabu seberat 0,72 gram, dan 1 buah plastik diisi ganja 0,73 gram serta 1 set peralatan isap sabu.

“Secara keseluruhan dari 4 tersangka ini kita amankan barang bukti berupa 41 plastik narkoba jenis sabu seberat 51,86 gram, dan 1 plastik berisikan ganja 0,73 gram, serta 1 alat isap dan 1 plastik isi tembakau sintesis yang diduga mengandung narkotika golongan 1 seberat 10,20 gram,” terangnya.

Dijelaskan, keempat pelaku ini dikenakan Undang-undang Narkotika Pasal 114 dan 112 dengan ancaman hukuman pidana 4-20 tahun.

Kapolres juga mengatakan, berdasarkan hasil pengembangan dari penyidik, narkoba jenis sabu didatangkan dari wilayah Sampang Madura.

“Saat ini kami (Polres Mimika-red) bekerjasama dengan kepolisian sampang untuk ikut kembangkan temuan ini,” pungkasnya.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *