Bupati Lebak hadiri pembukaan Karya Bakti Skala Besar Korem 064 Maulana Yusuf Banten

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menghadiri pembukaan Karya Bakti Skala Besar Korem 064 Maulana Yusuf, yang dibuka langsung oleh Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto bertempat di Desa Malabar Kec. Cibadak Kab. Lebak, Selasa (1/9/2020)

Turut hadir Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar dan Jajaran, Danrem 064/MY, Bupati Lebak, para Dandim jajaran Korem 064/MY, Kapolres Lebak, Forkopimda Lebak serta tokoh masyarakat.

Untuk tema Karya Bakti TNI Skala Besar Korem 064 Maulana Yusuf Tahun Anggaran 2020 ini yaitu “Melalui kegiatan Karya Bhakti TNI Skala besar kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan yang kokoh serta terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat”.

Bupati Lebak menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan KBSB yang merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah daerah dengan TNI dalam pembangunan di Kabupaten Lebak.

“Sinergitas antara Pemkab Lebak dan TNI AD sangat membantu pelaksanaan program pembangunan pemerintah yang mana masyarakat dapat merasakan program pembangunan secara merata, sehingga akan membuka akses perekonomian, pendidikan, kesehatan dan program kesejahteraan lainnya.” Ungkap Bupati Lebak.

Sementara itu, Pangdam III Siliwangi dalam amanat mengatakan tentang tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa Indonesia yang dilaksanakan melalui operasi militer perang atau UMP dan operasi militer selain perang. Salah satu tugas terkait dengan tugas umum tersebut adalah membantu tugas pemerintahan daerah.

“Karya Bakti TNI skala besar Korem 064 Maulana Yusuf yang akan dilaksanakan di wilayah Kodim 0603 Lebak ini merupakan salah satu implementasi dari undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI khususnya bab 4 pasal 7 dengan tujuan untuk membantu pemerintahan daerah dalam rangka mempercepat pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat” Ungkap Pangdam

Pangdam III Siliwangi juga menjelaskan bahwa secara keseluruhan sasaran kegiatan Karya Bhakti TNI skala besar ini tidak hanya melakukan pembangunan yang bersifat fisik seperti rehab jembatan gantung semi permanen di Desa Grnteng Rangkasbitung dan Rehab jembatan permanen di Desa Malabar Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak saja, tetapi juga akan diselenggarakan kegiatan kegiatan non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan serta sosialisasi terkait dengan adaptasi terhadap kehidupan baru atau di masa pandemi covid 19.

“Karya Bakti TNI skala besar Korem 064 Maulana Yusuf ini akan tercipta kemanunggalan TNI rakyat yang didukung oleh koordinasi dan soliditas unsur tni-polri pemerintah daerah serta unsur-unsur terkait lainnya serta masyarakat di daerah khususnya dalam menyiapkan wilayah pertahanan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Pangdam.

Terakhir Pangdam III Siliwangi juga berharap agar hasil dari kegiatan KBSB ini dapat dirawat dipelihara dan dikembangkan sehingga akan memiliki nilai manfaat yang berkelanjutan serta dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Kegiatan ditutup dengan penanaman pohon bersama dan peletakan batu pertama jembatan di Desa Malabar.

 

 

Pewarta : Pudin

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *