Dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Polres Ciamis Polda Jabar imbau masyarakat untuk terapkan protokol kesehatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar menerjunkan personelnya untuk melaksanakan patroli dialogis di sejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Ciamis. Rabu (02/09/2020).

Patroli ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat ditengah pandemi Covid-19, pada faseTransisi atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Di fase ini masyarakat diminta untuk tetap produktif di tengah pandemi Covid-19, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan cara 3 M yaitu harus memakai masker dimanapun berada sebagai gaya hidup, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak hindari tempat keramaian untuk memutus rantai Covid 19.

Personel Sat Sabhara Polres Ciamis Polda Jabar diterjunkan melaksanakan patroli dialogis penerapan masa adaptasi kebiasaan baru. Berpatroli di pertokoan dan tempat dimana banyak masyarakat berkumpul.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Dony Eka Putra, S.IK.,MH, mengatakan, patroli ini dimaksudkan untuk mengecek penerapan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru dan memberi pemahaman kepada masyarakat supaya bisa hidup sehat.

“Para personel mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di masa AKB. Semoga dengan menerapkan 3 M protokol kesehatan ini kita dapat bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

 

Kapolres berharap dengan patroli ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat. Apa bila ada masyarakat yang tidak memakai masker, segera diingatkan dan di berikan masker oleh anggota patroli. Dengan adanya giat patroli tersebut juga dapat mengurangi niat para pelaku kriminal dengan hadirnya anggota kepolisian di tengah tengah masyarakat.

“Semoga kehadiran Polisi di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman sehingga terwujudnya suasana kamtibmas yang kondusif,” tegasnya.

 

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *