Kabid Humas Polda Papua : Amankan Pilkada Serentak di Papua, Polda akan gelar operasi mantap praja matoa 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura – Kepolisian Daerah (Polda) Papua dan Polres Jajaran siap mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada Serentak di 11 Kabupaten di wilayah Provinsi Papua. Dalam pengamanan, Polda Papua akan memulainya dengan menggelar Operasi Mantab Praja yang direncanakan pada 3 September 2020 sampai dengan Desember 2020 mendatang.

Operasi ini dilaksanakan dengan melibatkan sebanyak 2.577 personil gabungan TNI-Polri yang bertugas di 11 Polres yakni Polres Jayawijaya, Polres Keerom, Polres Supiori, Polres Nabire, Polres Merauke, Polres Waropen, Polres Yahukimo, Polres Asmat, Polres Mamberamo Raya, Polres Boven Digoel dan Polres Pegunungan Bintang.

 

Selain menyiagakan personil yang berasal dari 11 Polres tersebut, Polda Papua juga menyiagakan personil di jajaran Polda Papua sebanyak 813 personil, TNI sebanyak 627 personil, anggota Linmas sebanyak 7.174 orang dan Brimob Nusantara sebanyak 500 personil.

Untuk tahapannya, mulai tanggal 4 hingga 6 September 2020 akan dilaksanakan pendaftaran Pasangan Calon, kemudian dilanjutkan dengan Verifikasi syarat pencalonan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan secara keseluruhan saat ini situasi Kamtibmas di Papua relatif aman terkendali, ini diharapkan dapat terus di pertahankan.

“Untuk Potensi kerawanan di tiap-tiap Kabupaten berbeda sesuai dengan karakteristik daerah masing-masing,” kata Kombespol Kamal dalam rilisnya yang diterima MITRAPOL pada Kamis, (3/9/20).

Kabid Humas mengharapkan masyarakat agar tidak mudah terpancing ajakan pihak -pihak untuk mengganggu stabilitas keamanan di Provinsi Papua. karena tanpa adanya bantuan dari masyarakat Pilkada tidak akan berjalan dengan baik dan aman.

Untuk diketahui bahwa 11 Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada yakni, Kabupaten Keerom, Kabupaten Nabire, Kabupaten Supiori, Kabupaten Mamberamo Raya, Kabupaten Yalimo, Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Asmat, Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Waropen.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *