Tangani kasus kematian X Florida Letsoin, Kapolres Mimika : Dipastikan yang bersangkutan mati tidak wajar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Kapolres Mimika, AKBP. I Gusti Gde Era Adhinata mengungkap perkembangan penanganan kasus kematian Xaveriana Florida Letsoin di Timika, Papua.

Kapolres mengatakan, hingga saat ini pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara TKP sebanyak 4 kali dan telah memeriksa sak-saksi hingga mengetahui hasil visum.

“Kita juga sudah melakukan pemeriksaan saksi sebanyak 11 orang dan kita juga sudah melihat hasil visum. Dari hasil itu sudah dipastikan yang bersangkutan mati tidak wajar,” kata AKBP Era saat jumpa pers di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Jalan Cenderawasih Rabu, (2/9/20) siang.

Namun demikian, menurut AKBP. Era maksud dari meninggal dalam ketidak wajaran itu belum dapat dijelaskan secara rinci karena hingga saat ini pihaknya masih menunggu pembuktian yang lebih akurat.

“Maksud dari tidak wajar itu bisa akibat bunuh diri, akibat kecelakaan dan akibat pembunuhan. Dan untuk menentukan penyebab meninggalnya (Florida Letsoin-red) harus melalui proses investigasi dan proses laboratoris,” terang Kapolres.

AKBP Era mengatakan, dalam kasus yang menyita perhatian warga Timika ini pihaknya lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan karena menyangkut beban dari kepercayaan yang diemban.

“Jangan sampai polres mimika mengambil keputusan yang salah. Karena salah dan benar itu tipis namun beban kita berat,” ujarnya.

Hingga saat ini Kapolres mengutarakan, penanganan kasus kematian tak wajar itu masih tetap berjalan dan menunggu pembuktian yang lebih akurat untuk dijelaskan.

“Apabila nanti yang bersangkutan dinyatakan bunuh diri maka kita akan memberikan pengertian kepada pihak keluarga. Dan apabila bukan bunuh diri maka kita akan proses lebih lanjut,” pungkasnya.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *