Cegah pandemi Covid-19 diinternal, Polda Jabar laksanakan penegakan disiplin penerapan 3M

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – Dalam melaksanakan percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19, sangat diperlukan kedisiplinan dari setiap individu dalam menerapkan protokol Kesehatan. Demikian pula halnya dengan personel yang berada di Mapolda Jabar. Kegiatan penegakkan disiplin yang dilakukan Jajaran Polda Jabar tidak saja kepada masyarakat, tetapi juga dilakukan kepada personel Polda Jabar itu sendiri.

Seperti yang dilakukan oleh Kasubbid Provost Bid Propam Polda Jabar, AKBP Wawan beserta team dari Subbid Provos Bid Propam Polda Jabar, Kamis, (3/9/2020), kembali melakukan pengecekan penerapan 3M (menggunakan Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) di Mapolda Jabar.

Penegakkan disiplin bagi personel Mapolda Jabar, dimulai dari pintu masuk ke Mapolda Jabar dengan pengecekan dalam penggunaan Masker dan pengecekan suhu tubuh. Sedangkan di ruang kerja dilakukan pengecekan penyediaan sarana cuci tangan dan penyedian hand sanitizer.

Dari hasil Gaktibplin, Kasubbid Provos Bid Propam Polda Jabar, menyatakan bahwa tingkat kedisiplinan personel Mapolda Jabar sudah cukup baik, dimana setiap personel sudah menggunakan masker dan tersedia tempat cuci tangan atau hand sanitizer di masing-masing ruangan.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi Adrimurlan Chaniago, S.IK.,M.Si, bahwa Polda Jabar konsisten menerapkan 3M dalam percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19. “Kami di Polda Jabarbeserta jajaran terus menerapkan dan mengkapanyekan 3M (menggunakan Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) tidak saja kepada masyarakat, tetapi juga untuk internal personel Polda Jabar” terang Kabid Humas Polda Jabar.

Dijelaskan pula oleh Kabid Humas Polda Jabar, bahwa penerapan protocol Kesehatan tidak saja hanya kepada personel tapi juga terhadap sarana pelayanan masyarakat. “Sarana pelayanan masyarakat juga merupakan salah satu perhatian dalam penerapan protokol Kesehatan dalam menekan pandemic Covid-19, sehingga masyarakat yang dating ke kantor Polisi tidak ragu dan merasa aman dari Covid-19” pungkas Kabid Humas Polda Jabar.

 

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *