Jelang Pilkada serentak 2020, Polresta Bandung musnahkan Ratusan Botol Miras dan Ratusan Liter Tuak

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandung Jabar – Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan memimpin pemusnahan 11. 239 Botol Miras berbagai merek dan 1.532 Liter Tuak. Kamis (3/9) di halaman belakang Polresta Soreang.

Pemusnahan Ratusan botol miras dilakukan dengan cara dilindas memakai alat berat Stoom Walls.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan pemusnahan miras ini adalah dalam rangka memperingatu HUT ke 72 Polwan dan dalam rangka persiapan pengamanan menjelang pendaftaran calon Kepala daerah Kabupaten Bandung yang akan diadakan pada tanggal 4-6 September 2020.

Kapolres juga mengatakan, adapun Miras dan Ttuak yang dimusnahkan/ disita adalah hasli dari razia beberapa Polsek di wilayah hukum Polresta Bandung mulai Agustus hingga September ini, jelas Kapolresta.

Lanjutnya, razia miras di wilayah hukum Polresta Bandung memang sengaja diadakan dan perlombaan di sejumlah Polsek di wilayah hukum Polresta Bandung dan yang paling banyak sitaan/ razia miras adalah Polsek Cicalengka sebanyak 2000 Botol miras dari berbagai merek.

Dalam periode Agustus dan September, Satres Narkoba Polresta Bandung juga berhasil mengungkap dan mengamankan satu orang peracik oplosan minuman keras, diamankannya peracik oplosan miras karena sudah sangat meresahkan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Bandung.

Yang sangat berbahaya itu adalah miras oplosan, beber Kapolresta, karena kandungan Kimianya sangat berbahaya sehingga orang yang mengkonsumsi/meminumnya bisa fatal bahkan bisa sampai meningga dunia.

Pernah juga kejadian di wilayah Cicalengka yang menyebabkan 44 orang meninggal dunia akibat mengkonsumsi atau meminum miras oplosan. Maka untuk itulah kami Polresta Bandung memberikan penghargaan kepada setiap anggota yang bisa mengungkap atau menangkap para pengoplos miras.

“Saya instruksikan ke jajarannya agar terus menggelar razia miras secara berkelanjutan, agar Kabupaten Bandung khususnya wilayah hukum Polresta Bandung aman dan kondusif. Apalagi menjelang pilkada nanti, Polresta Bandung akan terus giat mengadakan razia untuk mengantisifasi gangguan Kamtibmas akibat miras, pungkas Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan.

 

 

Pewarta : Hamdani

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *