Resahkan para supir Truk, Komplotan Begal di Jl Tol Ir Wiyoto Wiyono Jakut berhasil dibekuk Polisi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Komplotan begal yang kerap kali meresahkan para sopir truk di Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono, Jakarta Utara, diringkus aparat kepolisian. Dari delapan pelaku yang teridentifikasi, enam di antaranya sudah berhasil ditangkap.

Atas kejadian aksi begal tersebut yanag selalu mereshkan para pengguna jalan, dengan berbagai macam cara dilakukan untuk melabui aparat kepolisian, tetapi aparat kepolisian juga tidak bodoh, sepandai – pandainya kejahatan dengan cara apa tetap akan ketangkap juga.

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Aries Andhi mengatakan, penangkapan ini berawal dari adanya sejumlah laporan yang disampaikan penyedia jasa tol terkait adanya perampokan terhadap sopir truk.

Berbekal rekaman CCTV yang diterima dari pihak tol, polisi kemudian melakukan pantauan dan penyelidikan lanjutan. Terlihat dari rekaman bahwa kelompok begal tersebut melakukan aksinya sebanyak dua kali dalam beberapa hari terakhir,”ujarnya.

“ia menjelaskan, Kejadian yang dapat kita ungkap adalah peristiwa pidana yang dapat kita ungkap Minggu (30/8/2020) dini hari, kejadiannya pukul 03.10 WIB. Kemudian dari kejadian pertama ini, kemudian terjadi lagi kejadian kedua pada Senin (31/8/2020) sekira pukul 02.30 WIB,” ujar Aries di Mapolres Metro Jakarta Utara, Rabu (2/9/2020).

Pada saat kejadian yang terakhir, pihak Patroli Jalan Raya (PJR) dibantu pengamanan jalan tol bahkan sempat mengejar dan mengamankan satu dari total delapan anggota kelompok begal ini.
Penangkapan pertama dilakukan terhadap SG yang masih di bawah umur. Polisi langsung mengembangkan penangkapan tersebut untuk meringkus lima orang lainnya.

Dari delapan pelaku yang teridentifikasi, enam di antaranya sudah dapat diamankan. Ke enam pelaku masing masing berinisial DS (27), MRS (25), SG (15), NP (43), SA (38), dan MJH (21). Dari hasil penyelidikan, komplotan ini sudah beraksi sebanyak 54 kali sejak bulan April lalu.

Para tersangka pelaku begal yang tertangkap, DS, MRS, MJH, dan SG akan dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Muklis

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *