Komplek Perkantoran Pemkab Lampung Timur jauh dari kata bersih, Mana kepedulian pemimpin

  • Whatsapp

MITRAPOL.com,  Lampung Timur – Memasuki suatu komplek perkantoran tentunya dalam pemikiran kita ada nilainya. Apakah perkantoran itu megah ataukan bersih dan rapih. Tetapi berbeda jika kita memasuki komplek perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur yang jauh dari kata bersih.

Saat memasuki komplek perkantoran Pemkab Lampung Timur terlihat jelas rerumputan menutupi trotoar hingga badan jalan. Nampak juga pada hutan kota atau taman di tengah perkantoran terlihat tidak terawat, banyak kayu kering berserakan. Hal lainnya banyak bangunan kosong tidak terawat, bahkan ada sebagian bangunan hampir roboh tanpa ada perawatan.

Sahrul salah satu putra daerah dan warga asli Sukadana menuturkan kekecewaannya dengan keadaan komplek perkantoran pemkab Lampung Timur.

“Kami warga asli Sukadana tentunya dahulu bangga wilayah ini menjadi tempat pusat pemerintahan. Tetapi kalau kotor dan tidak bersih malulah kami seperti tidak ada kepedulian seluruh pemimpin. Apalagi semua ada dananya dan sudah dianggarkan,tentu bisa membayar orang untuk membersihkan komplek perkantoran ini.Diharapkam kedepan ada perubahan yang lebih baik untuk Kabupaten Lampung Timur,” ujar Sahrul.

Hal senada diungkapkan Wahono, warga Way Jepara yang akan mengurus pembayaran pajak kendaraan, mengatakan bahwa komplek perkantoran Pemda Lampung Timur kurang dalam menangani kebersihan.

“Banyaknya sampah dan rumput disetiap kantor komplek perkantoran Pemkab Lampung Timur tidak enak di lihat.Sampahnya mulai dari daun,kayu dan rumput sudah menutupi trotoar.Pemandangan di sekitar kawasan kantor pemerintah seperti ini kurang pantas.Harusnya bisa membedakan dengan daerah lainnya donk,” cetus Wahono(29) pada Mitrapol, Kamis (3/9/2020).

Sangatlah disayangkan, hal ini terjadi dan sepertinya tidak ada kepedulian dari para pejabat yang ada di Lampung Timur. Jika ini terjadi terus menerus maka pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan jauh tertinggal dari Kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Lampung.

Perlu diketahui, jika lingkungan bersih tentu berdampak baik bagi semua. Salah satunya adalah seluruh pegawai akan lebih nyaman dan bahagia, sehingga dapat sangat mempengaruhi kepuasan pegawai ditempat kerja. Pegawai yang bahagia dan produktif selalu terinspirasi untuk melakukan pekerjaan mereka dengan baik.Hal lainnya kebersihan juga dapat mencegah penyebaran virus pembawa penyakit. Terpenting adalah citra baik dalam menjaga kebersihan akan menjadi tolak ukur sebuah keberhasilan di Kabupaten Lampung Timur.

Warga berharap Pemkab Lampung Timur kedepan ada pembenahan terkait kebersihan. Perlunya kepedulian seluruh pemimpin disetiap OPD yang ada di komplek perkantoran Pemkab Lampung Timur. Sehingga Pemkab Lampung Timur tidak jauh tertinggal dari daerah lainnya yang ada di Provinsi Lampung.

 

 

TIM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *