Berangkatkan Poltak – Tonny menuju Pilkada Toba, Ribuan warga hadiri doa bersama

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Ribuan warga dari berbagai kecamatan di Kabupaten Toba Samosir datang menghadiri syukuran dan doa bersama untuk memberangkatkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba Poltak-Tonny untuk maju pada Pilkada 2020.

Udara yang sejuk, pemandangan hamparan sawah dan semilir angin seakan mendukung antusias warga menyambut kedatangan Ir Poltak Sitorus MSc dan Tonny M Simanjuntak SE bersama rombongan di kompleks SMP Negeri 1 Atap, dusun Sukarame, Desa Lontong ni Huta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba Samosir, Sabtu (05/09/2020).

Poltak-Tonny didampingi istri usai mengikuti kebaktian menyapa warga yang hadir dengan harapan dapat bersatu dalam memenangkan Pilkada 2020. Perubahan untuk Toba unggul dan bersinar melalui panca program disambut warga. Panca progam yakni infrastruktur bagus dan merata, SDM unggul dan handal, kesehatan prima dan terjangkau, parawisata berkat dan meriah, pertanian peternakan makmur dan sejahtera.

Hulman Simanjuntak (61) dari Kecamatan Laguboti,yang merupakan ketua PSSSI&B Kecamatan laguboti, mengakui mengenal sosok Tonny yang bermasyarakat dan membangun daerah sejak terpilih menjadi anggota DPRD Tobasa.

“Saya sudah saksikan ini di kampung kami, selama dia menjabat anggota DPRD, si Tonny ini sangat bermasyarakat dan membangun, padahal saya bukan pemilihnya karena bukan di dapil kami. Namun disini juga kami dengar seperti itu. Harapan kami, setelah menang nanti, mereka selalu sehati dan nyatalah pembangunan
di Tobasa ini”, ujar hulman penuh semangat.

Dukungan penuh juga disampaikan kelompok Lansia dari desa Lintong ni Huta Toruan, Kecamatan Tampahan.

“Selain dia ini saudara sedarah kami, dia memang layak untuk dijadikan pemimpin. Selama dia berkeinginan untuk maju, dalam bidang apapun, kami siap mendukungnya”, sebut beberapa janda tua di lokasi kegiatan.

Acara partangiangan paborhathon(Doa bersama)diwarnai dengan pemberian ulos dari tulang Panjaitan. Jamel Panjaitan mewakili tulang menyampaikan pesan dan amanah serta doa berkat bagi Poltak-Tonny.

“Asa manuk ni si pultak dori, martahuak dang marnaloja. Asa saut ma si Poltak Tonny manguluhon Kabupaten Toba (pepatah suku Batak -red),” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Abdi. S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *