Go-jek Makassar siap bantu Pemkab Gowa cegah penularan Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa – Gojek Makassar mengaku siap membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dalam menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa. Hal itu diungkapkan District Head Gojek Makassar, Adwin Pratama Anas saat melakukan audiens bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jumat (4/9).

Ia mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa salah satu kabupaten yang sangat serius dalam menangani penyebaran Covid-19. Sehingga pihaknya ingin mengambil bagian pada pencegahan tersebut.

“Kami ingin menjadi bagian program dari Pemkab Gowa, dimana kita melihat Gowa sangat semangat dalam hal pemberantasan penyebaran Covid-19 terutama dari sisi driver dan sisi merchant,” ungkapnya.

Dikatakan Adwin, beberapa hal yang sudah sudah dilakukan yakni memproduksi masker yang tertera logi Go-jek dan logo Pemkab Gowa. Bahkan untuk para driver Go-jek yang ada di Gowa semuanya dilengkapi J3K yaitu Jaga Kesehatan Keamanan dan kebersihan.

“Jadi mitra-mitra gojek juga ada di Kabupaten Gowa dimana setiap hari harus pergi ke posko aman. Posko aman itu apabila mereka tidak hadir dalam kurun waktu maksimal 3 hari maka mereka tidak bisa menjalankan orderan,” tambahnya.

Adapun beberapa kegiatan di posko aman itu kata Adwin, para driver melakukan pengecekan suhu tubuh, selanjutnya pemberian masker, hand sanitizer, dan disinfektan.

“Dengan adanya posko aman ini pasti semua seluruh mitra-mitra driver yang beroperasi di kabupaten Gowa telah melalui fase J3K itu sendiri,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya layanan Go-jek dan beberapa program yang dilakukannya dapat membantu Pemkab Gowa dalam menekan angka penularan Covid19.

“Salah satu langkah memberhentikan penyebaran Covid-19 itu kan dengan menerapkan physical distancing atau jaga jarak, sehingga dengan adanya Go-jek masyarakat bisa memesan makanan, bahkan masyarakat juga bisa memesan barang atau mengantar barang tanpa harus keluar rumah,” harapnya.

Menanggapi hal ini, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyambut baik atas kontribusi Go-jek dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa.

Menurut Adnan, Gowa merupakan kabupaten yang konsen menangani Covid-19, bahkan Gowa salah satu di Indonesia yang telah memiliki perda wajib masker dan penerapan protokol kesehatan.

“Kami tentu sangat bahagia Go-jek bisa berkontribusi dalam memutus mata rantai Covid-19. SOP yang diterapkan oleh Go-jek pasti akan kami support dan kami akan besama sama dengan Gojek dalam memerangi Covid-19,” bebernya.

Kendati demikian, Adnan mengaku saat ini yang dibutuhkan adalah kesadaran dan disiplin dari masyarakat yang harus dimulai dari diri sendiri. Sehingga diharapkan seluruh masyarakat bisa ikut andil dalam memutus penularan Covid-19.

” Yang terpenting saat ini adalah kita semua harus disiplin menggunakan masker karena salah satu cara menekan angka itu dengan menggunakan masker,” pungkasnya.

Diakhir audiens, Adnan melakukan pemasangan secara simbolis separator kepada mitra-mitra Go-jek maupun Go-car yang ada di kabupaten Gowa sebagai pelindung para mitra dari Go-jek.

Pada audiens ini Bupati Gowa turut didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr Hasanuddin, Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP, Indra Setiawan dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa, Firdaus.

 

 

Pewarta : Armand AR/JN

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *