Hari pertama dibuka, Poltak-Tonny resmi daftar ke KPUD Tobasa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Hari pertama jadwal pendaftaran Calon bupati dan calon wakil bupati dibuka KPUD Tobasa, pasangan calon Ir Poltak Sitorus MSc dan Tonny M Simanjuntak SE secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Toba Samosir, Jumat (04/09/2020).

Diusung partai koalisi PDI Perjuangan, PKPI dan Perindo, pendafataran Poltak-Tonny diterima langsung oleh Ketua Komisioner KPU Hendri P Pardosi didampingi komisioner lainnya charles pangaribuan, rantu pasaribu, Sahat Sibarani dan Sugar Sibarani.

“Kita sangat bersyukur hari ini pendaftaran kita berjalan dengan lancar dan KPU telah menerima semua berkas kita dan akan dilakukan verifikasi nantinya. Tentunya sesuai dengan aturan-aturan KPU akan kita jalani, saat ini kita masih terus lakukan sosialisasi, kita akan terus merapat ke masyarakat karena kita ingin betul-betul dekat dengan masyarakat. Harapan kita lewat proses ini semua terjadi Pilkada di Toba yang damai, adil dan jujur. Harapan kita lewat Poltak Tonny, Toba ini akan mengalami perubahan.” ujar Poltak kepada para awak media usai melaksanakan pendaftaran.

Ketua Komisioner KPU Hendri P Pardosi mengungkapkan telah melakukan penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan calon dalam pendaftaran bakal pasangan calon pada pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Toba Samosir tahun 2020 atas nama Ir Poltak Sitorus MSC dan Tonny M Simanjuntak SE.

Henri juga menerangkan, Adapun hasil penelitian dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon adalah sebagai berikut, satu, dokumen persyaratan pencalonan, kelengkapan lengkap atau tidak lengkap, berdasarkan hasil keputusan rapat dinyatakan lengkap. Dua, kelengkapan memenuhi syarat atau belum memenuhi syarat berdasarkan rapat pleno KPU dinyatakan memenuhi syarat. Selanjutnya, dokumen persyaratan calon, kelengkapan dinyatakan lengkap. Keabsahan masih proses verifikasi pada tahap verifikasi yang ditentukan dalam tahapan. Berdasarkan hasil penelitian sebagaimana dimaksud, pendafataran bakal pasangan calon, diterima. Demikian berita cara ini dibuat dalam empat rangkap,” terang Hendri.

Hadir mengikuti pendafataran, Ketua DPC PDI Perjuangan Mangatas Silaen didampingi Sekretaris Sahat Panjaitan, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sarma Hutajulu. Ketua DPC Perindo Makmur Marpaung didampingi Sekretaris Nurmasari. Ketua DPC PKPI Marajohan Hutapea didampingi Sekretaris Hendra Silaen.

Hasil pengamatan Mitrapol, Proses pendaftaran pasangan calon bupati/wakil bupati mendapat pengawasan Ketua Bawaslu Romson Purba dan Polres Tobasamosir.

Tahapan pendaftaran pasangan calon akan berlangsung selama tiga hari sejak hari Jumat s/d Minggu, tanggal 4-6 September 2020.

 

 

Pewarta : Abdi. S

 

 

Ket Photo :
Ketua KPUD Toba Samosir Hendri P PArdoai menerima pendafataran paslon Poltak Tonny untuk mengikuti Pilkada 2020.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *