Kembali masuk Zona Merah, Wali Kota Cirebon razia penggunaan Masker

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kota Cirebon –  Meningkatnyan jumlah warga Kota Cirebon yang positif Covid-19 menyebabkan sebagian wilayah di Kota Cirebon kembali masuk dalam Zona Merah. Sekda Kota Cirebon juga dinyatakan positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri. Melihat trend penularan Covid -19 yang semakin meningkat, Wali Kota Cirebon Drs. Nashrudin Azis, SH, langsung turun kelapangan melaksanakan razia penggunaan masker di berbagai tempat umum salah satunya Pasar Kanoman.

Sertu Juwari Babinsa Lemahwungkuk bersama Bhabinkamtibmas ikut serta dalam pelaksanaan razia masker yang dilakukan di pasar Kanoman, jalan Pecinan dan jalan Talang Kota Cirebon. Sabtu (5/9/2020).

Dalam kegiatan tersebut Wali Kota menegur langsung kepada warga yang tidak menggunakan masker dan tidak menutup kemungkinan kedepan akan dikenakan sangsi bagi masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan.

Dandim 0614/Kota Cirebon melalui Danramil 1403/Lemahwungkuk Kapten Inf M. Ridwan yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut menyampaikan masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan berbagai alasan, hal ini sesuai dengan penyampaian Wali Kota Cirebon bahwa kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan harus ditingkatkan.

Kodim 0614/Kota Cirebon sendiri telah membentuk tim penegakan protokol kesehatan dan melakukan patroli secara rutin guna menghimbau masyarakat tetap taat pada protokol kesehatan, namun masih banyak ditemukan pelanggaran oleh masyarakat.

Kodim 0614/Kota Cirebon selalu siap bekerja sama dengan instansi terkait untuk selalu mengingatkan masyarakat disiplin dan menjadikan protokol kesehatan sebagai gaya hidup pada masa pandemi seperti sekarang ini, tambah Danramil.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Perumda Kota Cirebon Drs. Syekhurohman, Danramil 1403/Lemahwungkuk Kapten Inf M. Ridwan, Kepala Pasar Kanoman Drs. Maman, Lurah Lemahwungkuk  Dodi. S, Kepala BPBD Kota Cirebon Ir. Agung sedijona, Plt, Kasatpol PP Kota Cirebon Buntoro, dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Cirebon dr. Lailan Sri.

 

 

Pewarta : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *