Peduli lingkungan, Polres Bangka Barat bentuk Pokdarwis di Pantai Jerangkat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Babar – Kapolres Bangka Barat beserta jajaranya melaksanakan pembentukan Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di Pantai Jerangkat Jebus. Kab. Bangka Barat pebentukan kelompok sadar wisata bertujuna agar masyarakat Peduli Lingkungan di Pantai Jerangkat Kecamatan Jebus. (05/09/2020)

Acara dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK didampingi Waka Polres Bangka Barat Kompol Aan Hadi Nugroho Wibowo SIK beserta para kasat , Kabag, Kapolsek Jebus , dan Personil Polres Bangka Barat.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Bangka Barat juga membagikan Beras ukuran 5 (Lima) Kg sebanyak 30 (tiga puluh) karung, Rompi sebanyak 15 (lima belas) buah,Topi Rimba sebanyak 15 (lima belas) buah kepada kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

“Kebersihan lingkungan tertutama sampah dan menjaga situasi kamtibmas, harus ada kepedulian dari kita semua terutama warga atau masyarakat yang tinggal di sekita Pantai Jerangkat, kami mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta mengambil sampah-sampah yang ada dibibir pantai dan menjaga situasi Kamtibmas,” tutur Kapolres Bangka Barat

Kapolres juga menjelaskan, jika pantai Jerangkat tesebut adalah salah satu potensi wisata terindah yang dimiliki oleh Bangka Barat. untuk itu ia berharap, masyarakat juga turut menjaga kelestarian alam serta kebersihan pantainya.

“Selain menjaga kebersiha dan lingkungan, mari bersama –sama juga menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,”pungkas kapolres Bangka Barat.

Salah satu masyarakat kelompok sadar wisata (Pokdarwis) mengucapkan terimakasih kepada Polres Bangka Barat besreta jajaran

“Kami masyarakat desa Ketap sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bangka Barat karena telah membentuk kelompok sadar wisata (pokdarwis) Pantai Jerangkat ,semoga dengan kegiatan ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Desa Ketap , dan dapat meningkatkan keamanan di wilayah pantai Jerangkat,” ujar Warga Ketap.

 

 

Tim

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *