Petugas Gabungan gelar razia kendaraan Roda Dua, 34 Motor ditilang di area Cek Poin Mile-28 Mimika

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Sebanyak 34 motor atau kendaraan roda dua diamankan di lokasi lokasi Cek Point Mile-28 Kabupaten Mimika, pasca dilakukan razia kendaraan oleh personel gabungan yang dipimpin Kasat Samapta Polres Mimika, AKP Rosman Latuconsina pada Sabtu, (5/9).

Sedikitnya Satlantas Mimika dibantu 20 personel gabungan dipimpin Kasat Samapta, AKP Rosman Latuconsina menggelar razia terhadap kendaraan roda dua dengan tujuan agar masyarakat lebih sadar tentang kelengkapan kendaraan.

Kasat Samapta Polres Mimika, AKP Rosman Latuconsina mengatakan, pengendara roda dua ternyata masih belum sadar tentang kelengkapan kendaraan, hal ini terlihat dari banyaknya motor yang ditilang.

“Secara keseluruhan terdapat pelanggaran dari kurangnya kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, lampu weser dan juga banyak yang menggunakan kenalpot balap atau racing,” kata AKP. Rosman.

Dikatakan, razia tersebut petugas gabungan bersama Satuan Lalulintas, Polres Mimika melakukan penindakan ditempat terhadap kendaraan yang tidak dalam kelengkapannya.

 

“Dari penindakan yang dilakukan, sebanyak 34 kendaraan bermotor serta barang bukti diamankan di kantor Pelayanan Polres Mimika,” ujarnya.

Kasat Samapta menambahkan, terhadap pelanggar yang ingin mengambil kembali motornya harus menunjukan bukti kepemilikan kendaraan dan kelengkapannya baru kemudian kendaraan diperbolehkan untuk dibawa pulang pemiliknya.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *