Pilkada Aru : Pasangan JOIN dan KAKA resmi mendaftar ke KPU. Keduanya dinyatakan lolos

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Dobo – Dua pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Aru resmi mendaftarkan diri mereka ke KPUD Kepulauan Aru, Provinsi Maluku dalam mengikuti pemilihan serentak yang jatuh pada 9 Desember 2020 mendatang.

Sebelumnya, KPUD Kepulauan Aru, secara resmi membuka pendaftaran pasangan Bakal Calon (Balon) Pilkada Aru pada Jumat, 4 September 2020 kemarin.

Pasangan JOIN

Memasuki hari ke-dua masa pendaftaran, 2 pasangan bakal calon bersama pendukungnya menyambangi dan mendaftar secara resmi di KPUD Aru diantaranya, pasanga Johan Gonga – Muin Sogalrey dengan jargon JOIN, dan pasangan Timotius Kaidel – Lagani Karnaka dengan jargon KAKA, pada Sabtu, (5/9/20).

Setelah melalui pemeriksaan berkas saat pendaftaran, kedua pasangan bakal calon yang diusung partai politik itu kemudian dinyatakan lolos atau berkas lengkap oleh pihak KPUD selaku Penyelenggara Pemilu.

Mus Darasay selaku Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Aru, kepada wartawan mengatakan, dari hasil pemeriksaan berkas terhadap kedua pasangan. Saat ini telah dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Kabupaten Kepulauan Aru.

Pasangan KAKA

“Persyaratan kedua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati semuanya kita terima. Artinya kelengkapan berkas dari persyaratan pencalonan dan syarat calon itu sendiri sudah lengkap,” terangnya.

Namun demikian, dirinya mengutarakan berkas tersebut masih perlu dilakukan Ferivikasi bila terdapat kekurangan maka harus ada perbaikan.

“Nanti akan ada verifikasi administrasi. Jadi nanti dilihat apakah ada yang harus dibenahi atau tidak. Tapi yang jelas hari ini semua kelengkapan berkas itu ada,” tutup Ketua KPU Aru.

Sebagai informasi, pasangan Johan Gonga dan Muin Sogalrey (JOIN) diusung 9 Partai Politik diantranya, Partai Nasdem, PDIP, PKPI, Partai Hanura, PPP, Partai Gerindra, Perindo, Berkarya, dan Partai Demokrat.

Sedangkan pasangan Timotius Kaidel-Lagani Karnaka (KAKA) diusung 3 Partai yakni PKB, Partai Golkar dan PKS.

 

Reporter : Baun

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *