Polres Majalengka Polda Jabar ajari anak-anak usia dini 3M dan disiplinan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – Menumbuhkan kedisiplinan terhadap anak, Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar menggelar kegiatan Polsanak (Polisi Sahabat Anak) pada Kelompok Belajar anak yatim piatu di Rumah Baca Lembah Madu yang berada di Lingkungan Sukajaya Girang Rt 002 Rw 010 Kelurahan Cijati Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, Sabtu (5/9/2020).

Dalam kegiatan tersebut sedikitnya 20 anak-anak Kelompok bermain Pendidikan Anak Usia Dini ikut ambil bagian, mereka diberikan pengetahuan tentang tugas-tugas Kepolisian, pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta tentang protokol kesehatan melalui 3M atau Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, selain itu dibagikan Masker kepada anak anak Kelompok bermain di Rumah Baca Lembah Madu.

Dalam kesempatan tersebut, anak-anak diajari untuk belajar tanamkan disiplin sejak dini dengan sosialisasikan 3M Protokol Kesehatan, agar anak anak Kober anak yatim Piatu bisa terhindar dari wabah penyebaran Covid-19.

Dengan begitu kita sebagai orang tua harus selalu memberikan contoh kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan terhadap anak. Sehingga nantinya akan selalu menjaga diri dan patuh terhadap protokol kesehatan demi kebaikan si buah hati.

Tidak lupa Bhabinkamtibmas juga menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 dengan cara selalu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, tuturnya.

Sementara itu, Pemilik Rumah Baca Lembah Madu Yayan mengucapkan terimakasih kepada pak babin yang telah peduli kepada anak asuh kami dan telah menanamkan disiplin protokol kesehatan di masa Pandemi ini, ucapnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi, SH mengatakan, Sangat mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtias yang sudah peduli akan generasi penerus bangsa dengan memberikan edukasi kepada anak-anak sekaligus mengajari kedisiplianan kepada anak sejak dini tentang Protokol Kesehatan sejak dini, tukasnya.

 

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *