Polres Pakpak Bharat laksanakan pengamanan pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Pakpak Bharat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Salak Sumut – Franc Benhard Tumanggor dan DR. H. Mutsyuhito Solin dilanjutkan dengan Pasangan Sony Berutu Sth dan Ramlan Boangmanalu mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati ke Kantor KPU Kabupaten Pakpak Bharat. Jum’at,(04/9/2020) sekira pukul 10.00 Wib.

Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat tersebut mendapat pengawalan dari personel Polres Pakpak Bharat yang dipimpin Waka Polres Pakpak Bharat Kompol Adillah Sembiring.

Sebanyak 98 personel Polres Pakpak Bharat dan Polsek jajaran melakukan pengamanan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat untuk Pilkada 2020 sampai dengan 2024.

Kompol Adillah Sembiring mengatakan, pengamanan tersebut bertujuan untuk menjaga kelancaran proses pendaftaran serta mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Polres Pakpak Bharat akan mendukung penuh dan all out untuk melaksanakan pengamanan dalam setiap tahapan Pilkada yang diselenggarakan pada tahun 2020 ini,” ujarnya.

Ia menegaskan, kepolisian akan menindak tegas siapapun yang ingin menganggu jalannya proses Pilkada di Kabupaten Pakpak Bharat.

“Kegiatan dalam pendaftaran Calon ini akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu, Jum’at (04/9/2020) s/d Minggu (06/9/2020,” pungkasnya.

Pasangan bakal calon bupati dan wakilnya yang mendaftar pada hari Jumat Franc Benhard Tumanggor dan DR. H. Mutsyuhito Solin didampingi partai pengusung yaitu Golkar, Gerindra. PDIP PKS dan Nasdem di lanjutkan dengan Pendaftaran Calon Bupati Pasangan Sony Berutu Sth dan Ramlan Boangmanalu Pada Pukul 15.00 Wib. Yang di Dampingi Partai Pendukung Demokrat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua dan komisioner KPU, ketua serta komisioner Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat.

Meski pemilihan Kepala Daerah Tahun ini sedikit berbeda karena situasi global pandemi Covid-19, pengamanan yang diterapkan Kepolisian Resort Pakpak Bharat tetap secara profesional dengan mengutamakan protokol kesehatan.

Bahkan, pengamanan pendaftaran pasangan calon tersebut di cek dan kontrol langsung oleh Waka Polres Pakpak Bharat bersama Kabag Ops Kompol Aron Siahaan turun langsung mengawal keamanan selama kegiatan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung yang mendaftar ke KPU Pakpak Bharat untuk memastikan kesiapan seluruh personel.

Wakapolres Kompol dan Kabag Ops mengatakan bahwa selain mengecek kesiapan seluruh personel, pihaknya juga menekankan seluruh personelnya untuk melaksanakan tugas sesuai dengan SOP demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Alhamdulillah pendaftaran Dua paslon yang mendaftar hari ini berlangsung aman, lancar dan damai. Ikuti saja aturan yang ada, tetap utamakan protokol kesehatan dan terpenting saling mengingatkan peran dan fungsi tugas, dan,” tegas Waka Polres Pakpak Bharat.

Pola pengamanan yang diterapkan sendiri di bagi tiga bagian atau dalam bahasa kepolisian dikenal dengan sebutan Ring 1,2 dan 3 untuk memastikan kegiatan betul-betul berlangsung aman, tertib dan lancar sesuai dengan harapan semua pihak.

 

 

Pewarta : Malau

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *