Sat Brimob Polda Jabar ingatkan pentingnya Masker di tengah pandemi pada warga Kota Bandung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – Bertempat di sebuah warung yang berada di Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Patroli Sat Brimob Polda Jabar, ingatkan warga akan pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19 saat di berlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Jumat (4/9).

Masker sendiri terbagi menjadi beberapa jenis, yang pertama ada masker jenis N95 yang dikhususkan bagi tenaga medis yang menangani langsung pasien Covid-19, yang berikutnya adalah masker medis yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan dan yang terakhir adalah masker kain yang memang diperuntukkan bagi warga masyarakat.

“Ditengah Pandemi ini masker merupakan suatu hal yang sangat penting untuk terus digunakan terutama pada saat beraktifitas dan berinteraksi dengan orang lain, karena dapat menangkal paparan dari Covid 19,” ujar Dansat Brimob Polda Jabar.

“Selain itu, dimasa berlangsungnya AKB penggunaan masker wajib diperketat oleh seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali, yang artinya tidak ada kata maaf bagi seseorang yang tidak menggunakan masker,” tegas Dansat Brimob.

“Bahkan, saat ini Pemerintah telah mengeluarkan aturan bahwa bagi siapa saja warga masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika berada di ruang publik akan dikenakan sanksi berupa denda uang sebesar 100 ribu sampai dengan 150ribu rupiah,” tambah Dansar Brimob.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan,”Sebelum Vaksin untuk Covid-19 bisa disalurkan kepada warga masyarakat, cara hebat untuk menangkal paparan Covid-19 adalah dengan memperketat Protokol Kesehatan dan salah satunya adalah selalu menggunakan masker,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan oleh Iptu Sriyanto selaku Danki 3 Batalyon A Pelopor pada saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon ketika berada ditempat berbeda, “Selama Pandemi ini dan berlangsungnya AKB tidak ada cara lain untuk menangkalnya selain dengan selalu menggunakan masker,” ujarnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.IK, menambahkan,”Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut,” tuturnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat. Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19,″ pungkas Kombes Pol. Asep Saepudin.

 

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *