Wabup Mimika hadiri Pelantikan Kepengurusan Ormas Komunitas ATM

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Badan Pengurus Komunitas Anak Timika Millenial (ATM) Kabupaten Mimika, Papua periode 2020-2023 secara resmi dikukuhkan.

Pengukuhan berlangsung di gedung Tongkonan, Jalan Samratulangi, Timika, pada Sabtu, (5/9) turut dihadiri Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos,.MM.

Dikukuhkannya ATM berdasarkan SK/001/SK.BBK-ATM/MMK/VII/2020 tentang Pelantikan Badan Pengurus ATM Periode Tahun 2020/2023.

Penandatanganan bersama

Pengukuhan dilakukan dengan tema “Mewujudkan sumberdaya anak timika millenial (ATM) yang berkarakter dan berpola pikir positif, adanya rasa aman, peluang berusaha, dan merajut kebhinekaan dengan berpedmoan pada semboyan ATM, perubahan, pilihan dan prinsip”.

Dilantiknya kepengurusan organisasi massa (Ormas) Komunitas ATM tersebut, Ricardo Logo Magal didapuk sebagai Ketua Umum (Ketum) dan Frederik Joseph Welafubun sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen).

Ketua Umum Komunitas ATM Periode 2020-2023, Ricardo Logo Magal dalam sambutanya mengutarakan, organisasi ATM dibentuk pada 27 Juni 2020 lalu bertujuan agar menjadi wadah dan menyatukan anak muda di wilayah Kabupaten Mimika yang memiliki inovasi dan kreativitas dalam memajukan daerah setempat.

“Organisasi ATM hadir untuk menjadi wadah seluruh anak bangsa yang memiliki kreatifitas, terutama bagi anak muda pribumi mimika yakni Amungme dan Kamoro sebagai generasi emas Mimika,” kata Ricardo.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos,.MM saat memberikan sambutan.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos,. MM. mengimbau agar salah satu ormas kepemudaan yang baru dikukuhkan segera menggandeng ormas lainya dan merangkul masyarakat mimika yang berjiwa millenial serta memiliki berbagai potensi maupun ide dan gagasan yang positif untuk membangun Kabupaten Mimika.

“Gunakan wadah organisasi ini betul-betul dalam kebersamaan untuk kepentingan membangun kabupaten mimika,” kata Johannes Rettob.

Wabup juga mengajak ormas komunitas ATM untuk menjalin kemitraan dengan stakeholder terkait di wilayah Kabupaten Mimika, disamping itu dapat merangkul masyarakat kalangan millenial untuk dilibatkan didalam berbagai kegiatan positif yang dilakukan Ormas ATM nantinya.

“Banyak anak-anak muda di Timika punya skill dan kreatifitas tapi belum punya wadah. Sehingga dengan muncul organisasi ATM ini tolong rangkul mereka. Kami Pemerintah siap mendukung dan memberikan motifasi yang biak serta menjalin kerjasama,” terang Wabup Mimika.

Rapat kerja pengurus komunitas ATM

Johannes Rettob juga mengingatkan kepada pentolan-pentolan Ormas ATM supaya tidak menggiring Ormas ATM untuk kepentingan politik namun semata-mata untuk menjadi wadah seluruh anak bangsa.

“Organisasi jangan dibawah untuk kepentingan politik demi kesolidan ATM. Ini yang paling penting bahwa anak muda harus bisa memberikan kritik dan solusi serta memutuskan sesuatu secara demokrasi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam seremonial pengukuhan diantaranya, Perwakilan Pemerintahan, TNI-Polri, Tokoh Agama, Masyarakat, Adat, Pemuda serta Ormas lainya.

Jalanya seremonial diwarnai dengan berbagai penampilan tarian oleh anak millenial di Timika.

Usai seremonial pengukuhan dilakukan, dilanjutkan dengan rapat kerja pengurus komunitas anak timika millenial ATM.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *