Wujud pembinaan Mitra Karib, Kodim 0736/Batang gelar pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Tim Pengawasan Kegiatan Latihan Staf Teritorial Kodam IV/Diponegoro Oleh Aster yang diwakili Waaster Letkol Kav. Hery R.J Napitupulu bersama dengan anggota mengunjungi Kodim 0736/Batang, Jumat ( 4/9/20 ).

Kedatangan Tim Wasgiat tersebut diterima Kasdim Mayor Inf Raji. Tujuan mengunjungi Kodim 0736/Batang dalam rangka melaksanakan Wasev kegiatan bidang teritorial khususnya pembinaan dan pengecekan produk kegiatan Wanwil.

Tujuan kedatangan tim untuk mengetahui sejauh mana masing-masing satuan kerja (Satker) bekerja melaksanakan program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dan sumber daya yang tersedia guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan.

Komandan Kodim 0736/Batang, Letkol Inf Dwison Evianto melalui Kasdim Batang Mayor Inf Raji mengatakan, “Kami atas nama keluarga besar Kodim 0736/Batang mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasgiat Dam IV/Diponegoro”, sambutnya.

”Kodim 0736/Batang untuk daerah binaannya membawahi 15 Kecamatan, tiga belas Koramil. “Kami mohon arahannya mungkin ada koreksi – koreksi dari ketua tim maupun dari rombongan, dengan adanya kegiatan wasgiat ini dapat memberikan masukkan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan program teritorial sehingga kedepannya Program teritorial Kodim 0736/Batang memiliki pedoman yang lebih valid dan akurat,” ungkapnya.

Sementara itu Aster Kodam IV/ Diponegoro Kolonel Inf. Suhartono melalui Waaster Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu menegaskan, ”penyelenggaraan kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial sebagai wujud pembinaan mitra karib dalam rangka pencapaian keberhasilan tugas pokok TNI , salah satunya memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta. Untuk TNI AD, pemberdayaan wilayah pertahanan darat dilakukan melalui pembinaan teritorial. ” tegasnya

” Pembinaan teritorial ini dalam penerapannya dilaksanakan dalam bentuk pembinaan mitra karib terpilih atau yang dikenal dengan jaring teritorial sebagai kepanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan dalam upaya mendapatkan berbagai informasi di wilayahnya.

Hal ini semua dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman, tentram dan dinamis serta terpeliharanya kondusifitas wilayah sehingga keberlangsungan pembangunan di daerah. Kegiatan pembinaan mitra karib ini sebagai upaya untuk mewujudkan dan memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat. ” terang Letkol Kav. Henry

 

Pewarta : Irul Herry Imam

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *