Dani – Nasir resmi daftar ke KPU sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan 2020-2024

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara  РPasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Dani Isakandar dan Muhammad Nasir resmi mendaftar di kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) yang diterima langsung oleh Rahman SE didampingi anggota KPU. Pasangan H Dani dan Nasir sebelum melakukan pendaftaran terlebih dahulu melaksanakan deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dikediaman H Dani Isakandar Jl. Porsas Nunukan Timur. Sabtu (5/9/20).

Deklarasi dihadiri sejumlah partai pendukung, diantaranya Partai Demokrat, Partai P3, Partai PBB, dan Partai PKS yang sama-sama berkomitmen untuk memperjuangkan pasangan H. Dani dan Muh Nasir sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan periode 2020-2024.

Hadir juga sejumlah tokoh Partai dan sejumlah Ketua Suku baik dari Suku Timur, Suku Toraja yang diwakili oleh Ruman Tumbo SH mantan anggota DPRD Nunukan 2 periode, Ketua Suku Timur Andreas P, Ketua Suku Dayak Gat dan sejumlah Ketua Suku lainnya.

H. Dani Iskandar Calon Bupati Nunukan saat melakukan pendaftaran di kantor KPU Nunukan

Dalam sambutanya Paslon H. Dani dan Muh. Nasir, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pimpinan Partai Politik, Partai pendukung, ribuan terima kasih juga disampaikan kepada para simpatisan dan pendukung yang bisa menghadiri acara deklarasi ini,”Walaupun acara deklarasi yang kita laksanakan hari ini diguyur hujan deras namun tidak mematahkan semangat kita untuk memohon ridha Allah sehingga pelaksanaan deklarasi ini dapat berjalan dengan baik,” ujarnya,

Pasangan Dani Nasir dengan slogan DAMAI, salah satu program kami bersama Nasir yakni pemerataan pembangunan setiap RT mendapatkan anggaran pembangunan 150-200 juta pertahun, pengganggaran pembangunan tingkat RT merupakan program unggulan paslon DAMAI dalam menciptakan pemerataan dan pengelolaan keuangan disesuaikan dengan kebutuhan masing masing. Melalui program ini masyarakat bisa berpartisipasi dan berinovasi secara aktif dalam perencanaan pembangunan diwilayah masing masing dengan tetap melibatkam wewenang pemerintah kecamatan dalam hal pengawasan anggaran.

Menurut H. Dani Iskandar mantan anggota DPRD Kab. Nunukan kurang lebih 4 tahun APBD kab. Nunukan terjadi defisit sehingga banyak program pemerintah tidak terwujud manakala kami menjadi pilihan masyarakat dalam pemilihan bupati 2020-2024 insyaallah program pembangunan berbasis RT cara mencipatakan pemerataan pembangunan secara menyeluruh dengan tetap mengedepnkan pengawasan.

Usai pelaksanaan deklarasi, Paslon Bupati dan Wabup diantar menuju Alun-alun, dari dialun alun paslon Dani Nasir bersama simpatisan jalan kaki menuju kantor KPU Jln. Radio Nunukan Utara.

Setelah pasangan ini tiba dikantor KPU untuk melakukan pendaftaran. Beliau diterima langsung oleh ketua KPU sekitar pukul 14.00 Wita memasuki ruangan pendaftaran disambut oleh ketua KPU dan jajarannya dalam penyerahan berkas pasangan calon Dani Nasir kepada Rahman SP selaku ketua kpu didampingi oleh komisionernya dan disaksiakan langsung oleh Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU)

Dalam pendaftaran itu semua yang dipersyaratkan oleh KPU telah terpenuhi secara administrasi berkas tetap menunggu hasil verifikasi dari KPU

Menurut Rahman SP selakua ketua KPUD nunukan bahwa sesuai hasil pemeriksaan sementara kelengkapan dokumen paslon yang mendaftar pada hari ini sudabh terpenuhi tetapi untuk menentukan memenihi syarat masih menunggu hasil verifikasi dari KPU.

Menurut Rahman SP bahwa berkas tersebut kalaupun belum lengkap masih ada waktu untuk memperbaiki sampai tanggal 12 September 2020 setelah itu nanti kpu akan memberikan waktu bebrapa hari untuk masyarakat memberikan tanggapan (masa sangga) dalam kurun waktu selama satu minggu, apakah ada pengaduan atau pelanggaran terkait dengan paslon Dani-Nasir (Damai)

Komisi pemilihan Umum tetap menunggu kalau tidak ada pengaduan maka KPU menetapkan Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Periode 2020-2024 ujar Rahman SP sebagai ketua KPU nunukan .

 

 

Pewarta : Yuspal/Rls

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *