Gelar aksi damai, Antab : Bersihkan Belitung dari maksiat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Belitung – Aliansi Ummat Islam Belitung (ANTAB) menggelar aksi damai sebagai bentuk penyampaian aspirasi dengan tema “Bersihkan Belitung Dari Maksiat”. Kegiatan aksi damai ini dimulai usai selesainya acara Suling yang diselenggarakan DMI dan IPHI di Masjid Al Iman Aik ketekok, yang menghadirkan seorang Ulamah Besar “Syekh Muhammad Ali Jaber”. Ahad (06/09/20).

Komvoi aksi damai dimulai pukul 06.30 Wib dengan mengambil rute mulai dari Masjid Al Iman sampai ke titik aksi damai yaitu di Tugu Bundaran Satam Tanjung pandan. Hadir dalam aksi damai ini gabungan dari berbagai ormas Islam, PSBB dan masyarakat Tanjung pandan.

Berbagai aspirasi yang disampaikan oleh Ketua Ormas ormas atau perwakilannya, bahkan dari tokoh masyarakat dan tokoh muda Belitung.

Pada kesempatan ini Ketua Antab menyapaikan beberapa poin terkait masalah yang sedang marak dibicarakan di masyarakat dan media masa, yaitu kasus “Arak”. Ketua Antab meminta kepada pihak penegak hukum dalam hal ini kepolisian untuk bisa menindak dan menuntaskan sampai keakar akarnya, jangan hanya dua orang pekerja yang dijadikan tersangka tetapi harus di usut siapa yang punya tempat dan siapa yang membiayai bisnis haram ini, ujar Ketua Antab

Dan orasi disampaikan juga oleh DAI muda kita yaitu Ustz. Multazam, yang menyampaikan kalau kita ini adalah Bangsa indonesia, bangsa dengan dasar Pancasila yang mana silah pertam berbunyi ” ketuhanan yang maha esa “. Dalam semua ajaran agama apapun, sudah pasti diajarkan bahkan diketahui kalau Hamer dan zina itu dilarang. Jadi barang siapa saja yang melanggar bahkan terang terangan mebuat atau melakukan perbuat tersebut maka mereka tidak layak tinggal di Indonesia.

Dalam penegakan hukum Ustz. multazam juga menyapaikan, masyarakat akan percaya pada kepolisian kalau kepolisian bisak bertindak tegas kepada para pelanggar tersebut. Kalau para pengagak hukum dalam hal ini kepolisian tidak menuntantaskan kasus ini sampai keakar akarnya maka akan hilang lah keparcayaan masyrakat tersebut,” ungkap Multazam.

Dalam semua orasi yang disampaikan oleh Ustz. Ibnu Habban (DMI), Ustz. Hariyadi (Garis), Ustz. Riswanto (IKADI), Ustz. Edy Haryadi (DMI), Juhri (PSBB), M. Nor (toko masyarakat) Alex (PITI) dan Toko Mudah dan LBH Teguh, dapat disimpulkan bahwa Aspirasi yang disampaikan pada pagi hari ini ialah, penegakan hukum yang Tepat dan tegas oleh pihak kepolisian kepada pelanggar hukum terkait kasus Arak ini bahkan kasus yang lainnya, terus mengawal kasus Arak Sampai tuntas. memberikan hukuman yang Berat untuk para tersangka, bagi yang membuat, pemilik lahan, pemodal, bahkan para pembelinya juga harus di jerat dengan hukuman.

Aksi damai ini berlangsung dengan aman dan lancar, diperkirakan aksi ini berakhir sekira pukul 08.00 wib. Yang pada akhir Acara aksi tersebut ditutup Oleh Ustz. Multazam dengan berdoa kepada Allah Swt, Meminta agar selalu diberikan kemudahan dalam memperjuangkan Agama Allah, meminta pertolongan Allah agar diberi keselamatan dan keistiqomahan dalam menegakan Amar Ma’rub Nahi Munkar.

 

 

Pewarta : SAS/SY/TYS

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *