Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Dinas Kesehatan Pangka Pinang bagikan masker

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pangkal Pinang – Dinas Kesehatan dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Pangkal Pinang membagikan masker gratis dalam rangka mengenang 100 hari Dokter yang gugur dalam pengabdian di masa pandemi covid-19 dan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu(6/9/20) pukul 06.00 Wib di Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkal Pinang

“Kepada seluruh sejawat khususnya Dokter Indonesia, jika sejarah mencatat para mahasiswa kedokteran STOVIA menjadi pembakar semangat kebangkitan nasional, saatnya di era kekinian kita terus menjadi pengingat dan suri teladan di siplin pencegahan di tengah masyarakat,” kata Kepala Dinkes Kota Pangkal Pinang Dr. Masagus M Hakim.

Dokter Hakim menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada masyarakat Bangka Belitung di Bumi Serumpun Sebalai

“Terimakasih atas ikhtiarnya dalam mencegah pendemi covid-19,” ujar Hakim.

Ia mengatakan tingkat kesembuhan covid-19 di propinsi Babel menjadi yang tertinggi di Indonesia, yakni sebesar 95,45 %, namun harus tetap selalu waspada dan selalu mengingatkan 3 M mencuci tangan memakai masker menjaga jarak.

“Jangan merasa sombong,di dalam keluarga kami tidak ad covid-19,di kampung kami tidak ada covid-19,akhirnya lalai dan justru menjadi peluang masuknya covid-19, ingatlah kisah fira’un yang karena kesombongannya kemudian di tenggelamkan,” ucapnya

Ia juga meminta kepada masyarakat Babel, covid-19 nyata dan masih ada disekitar kita, kasus pasien yang terinfeksi atau yang terkena kembali’ setelah sebelumnya dinyatakan sembuh.

“Gelombang pertama sudah terlewati ,banyak area yang sudah hijau kembali namun tetaplah waspada ,jangan sampai terjadi golombang ke ll yang lebih besar,musuh covid-19 kita terus bermutasi bahkan ada yang memiliki kemampuan 10 kali lipat data penularannya,” jelasnya.

 

 

Pewarta : TT

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *