Imbau terapkan 3M, Kasudinhub Jakbar bersama personel gabungan pantau area KKP

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Kasudinhub Jakarta Barat didampingi para Kasatpelhub se-wilayah Kecamatan Jakarta Barat melakukan pemantauan dan pengawasan Jalur Sepeda di Kawasan Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk.

Di hari Minggu seperti ini selain berjalan kaki dan olahraga berlari, banyak warga memanfaatkan Minggu pagi dengan kegiatan olahraga bersepeda.

Hal tersebut di katakan oleh Kasudinhub Jakbar Erwansyah di lokasi, Minggu (06/09/20).

Erwansyah menghimbau kepada para pengunjung agar selalu mematuhi peraturan protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M yakni, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

Sesuai arahan yang tetapkan oleh pemerintah, selain konsep 3M, area ini tidak diperkenankan bagi wanita hamil, anak di bawah umur 9 tahun dan orang tua di atas 60 tahun.

Tempat cuci tangan telah disediakan oleh PMI (Palang Merah Indonesia), Satpol PP Jakarta Barat juga melakukan peneguran dan penindakan bagi pengunjung yang tidak memakai masker. Hal tersebut di lakukan personel gabungan agar kita semua terhindar dari bahayanya virus Covid 19, ujarnya.

Personel gabungan Dishub, Satpol PP, dan kepolisian melarang pengunjung yang tidak memenuhi kriteria untuk memasuki area KKP (Kawasan Khusus Pesepeda) di Jalan Gajah Mada – Hayam Wuruk.

Demikian warga yang tidak memakai masker, anak-anak di bawah 9 tahun ataupun balita untuk memasuki area dan membubarkan kerumunan warga saat di lokasi tersebut agar bisa menjaga jarak satu sama lain dan diharapkan tetap bergerak serta menerapkan protokol kesehatan.

“Petugas mengawasi dan memberikan teguran agar pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku selama melakukan aktifitas olahraga di akhir pekan,” ujar Erwansyah.

“Sebanyak 73 petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat ditambah 21 personil Satuan Polisi Pamong Praja,10 perseonil Polisi dikerahkan guna melakukan pengawasan kegiatan berolahraga di ruas-ruas jalan sekitaran Jalan Gajah Mada – Hayam Wuruk,” paparnya.

Dari hasil pemantauan Traffic Counting (TC) disepanjang ruas Jalan Gajah Mada dan Hayam Wuruk Goldok Kecamatan Taman Sari terdata jumlah Pesepeda 2.158, Pejalan Kaki 410, sementara jumlah Pesepeda dan pejalan kaki di Jalan Gajah Mada, Pesepeda 4.069 dan Pejalan Kaki 389.

Mari kita bersama-sama memutus mata rantai Covid 19, petugas kami, petugas medis maupun aparat pemerintah lainnya tidak akan bisa mencegah Covid -19 dengan baik, tanpa adanya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti aturan yang berlaku lainnya, tandas Erwansyah.

 

 

Pewarta : Sagala

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *