KPU Kabupaten Nunukan siap laksanakan Pilkada serentak 2020

  • Whatsapp
Kaharuddin SE, Anggota KPU Kabupaten Nunukan

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Dalam menghadapi Pilkada serentak 2020 ini, Kesiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pelaksana sangat penting artinya.

Menurut Anggota KPU Nunukan Bidang Devisi Teknik Kaharuddin SE, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan telah siap melaksanakan Pilkada serentak di Kabupaten Nunukan.

“Selaku penyelenggara, apa yang diperintahkan oleh KPU di atas, kami harus laksanakan. Apa yang kami laksanakan juga terukur sesuai tahapan dalam Pilkada ini,” ujarnya.

Lanjutnya, tahapan verifikasi vaktual pasangan calon, pemutakhiran data pemilih, sampai tahapan yang sebentar lagi kita lakukan yaitu pendaftaran pasangan calon, kami selaku penyelenggara pasti siap dan pekerjaan kami juga sesuai dengan intruksi dan tahapan dari Lembaga KPU atasan kami.

Sekarang ini masih dalam rekapitulasi hasil pemutairan data pemilih dan itu masih di tingkat kecamatan belum sampai di KPU itupun masih daftar pemilih hasil pemutairan data.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) masih jauh nanti setelah daftar pemilihan hasil pemutairan di tetapkan menjadi daftar pemilih sementara kemudian di umumkan untuk mendapat tanggapan masyarakat.

Tanggapan masyarakat ini tetang perbaikan perbaikan jika masih ada yang belum terdaftar, atau ada yang terdaftar tetapi tidak memenuhi syarat maka di perbaiki Setelah itu baru di tetapkan sebagai DPT.

 

 

Pewarta : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *