Ribuan warga Nisel antarkan Ideal-Sanolo daftar ke KPU

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nias Selatan – Lebih dari Enam Ribu warga Nias Selatan sebagaimana disebutkan kepada Mitrapol oleh Satulo Tafonao ketua Tim Sukses pasangan Ideal-Sanolo hantarkan Bapaslon Ideal-Sanolo (Idealisman Dachi – Sozanolo Ndruru) untuk mendaftar ke kantor KPUD Nias Selatan, Telukdalam, Sabtu ( 05/09 ).

Diperkirakan sepanjang 2 kilometer jalan kota Teluk Dalam dari berbagai arah dipadati massa yang berjalan kaki membuat kendaraan tak dapat melintasinya.

Massa meneriakkan yel-yel semangat memperjuangkan dan memenangkan Ideal-Sanolo membuat warga yang berada dalam rumah dan toko-toko kota itu keluar memadati pinggir-pinggir jalan yang dilalui massa, mereka menghentikan sejenak aktifitas mereka tak mau kehilangan kesempatan menikmati pemandangan euforia massa yang baru kini terjadi dalam suasana pesta demokrasi sejak Nias Selatan terbentuk jadi satu kabupaten.

Sungguh sebuah fenomena langka dan takkan terlupakan dalam sejarah kabupaten yang memiliki budaya yang terkenal dimanca negara yakni lompat batu dan tari perang itu.

Ditengah-tengah kerumunan ribuan massa itu dan kendati cuaca panas terik, seorang bocah usia sekira 6 tahun rela menahan teriknya panas matahari demi mengabadikan sebuah rekaman video dalam handphone android. Bocah ini tak bergeming dan sangat cermat mengarahkan kamera kearah massa yang memadati ruas jalan.

Kepada massa yang melewati jalan walaupun dalam situasi yang mendesak, Mitrapol berusaha melontarkan beberapa pertanyaan kepada massa yang melintas. Ternyata mereka datang dari berbagai kecamatan yang ada dikabupaten tersebut dan membiayai diri sendiri (tidak didanai Bapaslon -Red). Sebagian massa datang dari pelosok yang sangat jauh dan menempuh jalan-jalan yang rusak parah. Mereka membuktikan kecintaan mereka kepada Bapaslon Ideal-Sanolo.

Terungkap dari mereka bahwa mereka rela melakukan semua itu karena harapan mereka agar Idealisman Dachi kembali menjadi pemimpin mereka karena kepemimpinan Idealisman Dachi dari tahun 2010 hingga 2015 silam melaksanakan program yang berpihak kepada rakyat.

Program Idealisman Dachi kala itu sungguh-sungguh menyentuh rakyat antara lain pendidikan gratis, pelayanan kesehatan gratis, santunan bagi para janda dan hamba Tuhan, dan berbagai program spektakuler yang digulirkan namun sangat mereka sayangkan Idealisman Dachi kalah ditahun 2015. Tak heran jika rakyat Nias Selatan sangat merindukan kepemimpinan Idealisman Dachi.

Pengawalan yang dilakukan oleh Kepolisian Ressort Nias Selatan dengan menugaskan lebih seratus personil Polisi. “Ada lebih Seratus personil yang kita tugaskan,” ungkap Wakapolres Nias Selatan Kompol Jauhari Lumbantoruan kepada Mitrapol.

 

 

Reporter : Emanuel B

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *