Target jadi wakil Sumsel ke MTQ Nasional, Sekda Apriyadi beri dupport peserta MTQ asal Muba

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palembang – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Terbatas XXIX Tingkat Provinsi Sumsel resmi dibuka, Sabtu (5/9/2020) malam di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang.

Kabupaten Musi Banyuasin tahun ini mengutus peserta sebanyak 30 Kafilah untuk mengikuti MTQ dengan cabang-cabang yang diikuti yaitu Lomba Tilawah anak-anak, remaja dan dewasa putra dan putri sebanyak 6 Orang.

Kemudian, Tilawah Golongan Qiro’at Mujawwadah, Murotal remaja dan dewasa sebanyak 6 orang. Tahfizh 1-5 Juz dan Tilawah Tahfizh 10, 20, 30 Juz Putra dan Putri sebanyak 10 orang. Tafsir Qur’an bahasa Arab, Indonesia, Inggris Putra dan Putri 6 orang KTIQ Putra dan Putri 2 orang.

“Insha Allah kita semua warga masyarakat Muba berdoa dan berharap peserta dari Muba ada yang tembus mewakili ke MTQ tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Sumatera Barat pada November mendatang,” ujar Sekretaris Daerah Muba, Drs H Apriyadi MSi saat menghadiri Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Terbatas XXIX Tingkat Provinsi Sumsel.

Apriyadi mengingatkan kepada peserta asal Muba untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Protokes). “Fokus pada jalannya pelaksanaan MTQ serta jaga selalu kesehatan,” ulasnya.

Kepala Bagian Kesra Setda Muba Opi Palopi berharap peserta asal Muba dapat memberikan prestasi yang baik. Sehingga bisa membantu untuk menciptakan generasi tilawati yang berbasis Agama.

“Mari kita tanamkan sikap rasa percaya diri, karena penananaman mental sangat penting sehingga kita dapat meraih kesuksesan dalam MTQ. Semoga semangat memperdalam Al-Qur’an ini tidak hanya menghafal saja tetapi juga mengamalkannya,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Anto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *