Petugas gabungan gelar Razia cegah Corona. Tiga THM di Timika kedapatan langgar Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Aparat gabungan dari TNI-POLRI dibantu Satpol PP di Kabupaten Mimika melakukan razia terhadap sejumlah tempat hiburan malam THM untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dalam mencegah sebaran COVID-19 di Timika pada, Sabtu, (5/9/20) malam.

Setidaknya ada 4 tempat hiburan malam THM di Kota Timika yang sedang beroperasi dan dirazia petugas gabungan dipimpin Kabag Ops Polres Mimika, AKP Dionisius V. Helan, S.Ik.

Dan dari hasil razia itu, 3 dari 4 THM kedapatan melanggar aturan protokol kesehatan dalam mencegah sebaran Covid-19. Dimana kebanyakan pramuria dan tamu kedapatan tidak menggunakan masker, dan tidak menjaga jarak fisik.

Ketiga THM kemudian mendapat teguran keras dari petugas dan ijin THM terancam dicabut Pemkab Mimika bila kedapatan terulang kembali.

Kabag. OPS Polres Mimika, AKP Dionisius V. Helan, S.Ik mengatakan, didalam razia itu, selain petugas mengecek penerapan protokol kesehatan di THM, pihaknya juga melakukan pemeriksaan Identitas diri terhadap Pramuria dan Pengunjung THM, disamping itu juga memberikan berbagai himbauan.

“Razia ini untuk mengecek situasi di area THM apakah sudah sesuai dengan Protokol Kesehatan atau belum karena saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19,” kata AKP Dionisius.

Sebelumnya, Tempat Hiburan Malam (THM) di Mimika diijinkan kembali beroperasi melalui kesepakatan bersama oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Mimika. Namun dengan syarat menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Selain itu pembatasan waktu beroperasi yakni dibuka mulai jam 14:00wit dan ditutup Pukul 02:00wit.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *