Ancam demo Kantor Kemenag RI, Badak Banten minta Kakanwil Kemenag Provinsi Banten segera dicopot

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Serang Banten — Kasus yang menjerat Kakanwil Kemenag Provinsi Banten mendapat sorotan tajam dari publik. Pasalnya H A Bazari MPd dinyatakan bersalah dan terbukti melakukan tindakan melawan hukum sesuai Peraturan Pemerintah No 53 tahun 2010 atas gratifikasi dari proyek pembangunan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) Yayasan Al Furqon Gunungsari Kabupaten Serang anggaran tahun 2018.

“Bazari terbukti melakukan tindakan melawan hukum atas peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2018 tentang indisipliner Aparatur Sipil Negara dan diturunkan pangkat Satu tingkat lebih rendah oleh Menteri Agama Republik Indonesia,” kata Eli Sahroni Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten Kepada wartawan di Serang.

Menurut Eli Sahroni, dengan diturunkan pangkat Satu tingkat lebih rendah dari IV c ke IV b artinya H A Bazari MPd Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten harus mundur dari jabatannya karena telah melakukan kesalahan-kesalahan dan perbuatan yang mencederai kariernya selaku orang nomor satu di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten.

“Harus mundur dari jabatannya gak usah dipertahankan, jadilah agamawan yang baik dan profesional,” kata Eli Sahroni lagi.

Eli Sahroni mendesak Menteri Agama Republik Indonesia selaku pihak yang berwenang segera bertindak tegas mencopot dan mengganti H A Bazari MPd selaku Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten dari jabatannya. Jangan sampai Badak Banten Provinsi Banten mendatangi Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia di Jakarta untuk berorasi di atas mobil komando di depan kantor kementerian agama.

“Pak Mentri agama agar segera melakukan langkah selanjutnya, mencopot H A Bazari MPd dari Jabatannya, tentunya sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku,Masa sih Badak Banten harus datang ke Kantor Kementerian Agama di Jakarta,” imbuhnya.

 

 

Tim Mitrapol

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *