Daftar ke Kantor KPU Buranga, Cabup dan Cawabup Butur Ridwan Zakariah-Ahali diantar ribuan masa pendukungnya

  • Whatsapp
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Butur Ridwan Zakariah-Ahali saat menuju KPU

MITRAPOL.com, Buton Utara – Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Butur Ridwan Zakariah-Ahali resmi mendaftar ke KPU Buranga, Minggu (6/9). Pasangan yang berakronim RIDA itu, sebelum berangkat terlebih dahulu berkumpul di Baruga Keraton Kulisusu dengan didampingi sejumlah tokoh adat, tokoh agama, tokog masyarakat serta para purnawirawan TNI/Polri.

Pasangan RIDA diantar ribuan massa pendukungnya, dengan menggunakan mobil, sekitar 600 mobil mengantar dan beriring-iringan menuju tempat pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Butur di kantor KPU, Buranga.

Pantauan mitrapol, sebelum mendaftar di kantor KPU, mereka menggelar deklarasi. Ribuan massa pendukung memadati tempat deklarasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Butur periode 2021-2026 Ridwan Zakariah-Ahali yang berlangsung di buranga kecamatan Bonegunu. Minggu (6/9).

Dalam orasi politiknya, Ridwan Zakariah-Ahali menyampaikan rasa terima kasihnya dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ribuan massa pendukungnya karena telah hadir bersama-sama dalam rangka mengikuti deklarasi pasangan calon Bupati dan calon wakil bupati butur Ridwan Zakariah- Ahali (RIDA) yang akan bertarung pada pemilihan tanggal 9 Desember 2020.

Ridwan Zakariah-Ahali bersama ribuan pendukungnya

Karena itu saya mengajak kepada kita smua, Mari satukan kekuatan, tekad kita dengan satu komando memilih pasangan RIDA pada pemilukada 9 desember nanti.

Mantan Bupati Butur periode tahun 2010-2015 itu berjanji jika terpilih nanti saya bersama Ahali akan membuka lapangan kerja di Butur, saya menilai lapangan kerja merupakan sektor penting yang sangat dibutuhkan masyarakat, kata dia.

Langkah awal yang akan kami lakukan adalah menciptakan lapangan kerja sehingga masyarakat kita tidak perlu lagi pergi merantau ke daerah lain. Insya Allah ada 20.000 karyawan yang akan dibutuhkan, sambil diaplaus ribuan massa pendukung dan simpatisannya.

Selain itu dirinya juga akan meningkatkan mutu dan kualitad sumber daya masyarakat agar memiliki daya saing dengan daerah lain.

Dalam deklarasi RIDA hadir sejumlah petinggi partai yakni ketua DPW PAN Sultra Abdul Rahman Saleh, pengurus DPP Golkar bidang pemenangan pemilu wilayah sultra Suciyanti Suaib Saenong, Katua PAN Butur Rukman Basri, Ketua DPD 2 Golkar Butur Sujono, Ketua DPD Demokrat Muliadin Salenda serta perwakilan partai Nasdem Butur selaku partai pendukung.

Pasangan Ridwan Zakariah-Ahali diusung oleh 4 partai yaitu partai PAN dengan 5 kursi di DPRD,partai Golkar 3 kursi, partai Demokrat 2 kursi serta partai Nasdem sebagai partai pendukung.

 

 

Pewarta : David Wiridin

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *