Polri lakukan penguatan kinerja Layanan Kepolisian bidang Tindak Pidana di Polda Papua

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura – Bertempat di Aula Rastra Samara, Polda Papua, Senin, (7/9/20). Dilakukan penguatan Kinerja Layanan Kepolisan Bidang Penyidikan Tindak Pidana Tahun Anggaran 2020 oleh Tim Pusat Penelitian dan pengembangan Polri terhadap anggota Polda Papua dan Jajaran.

Dalam penelitian ini, Tim Puslitbang menggunakan metode penelitian kualitatif sebagai pendekatan, Metode penelitian kualitatif lebih tepat digunakan untuk menjawab pertanyaan penelitian yaitu “bagaimana (how)” atau “mengapa (why)” suatu fenomena pelayanan Kepolisian di bidang penegakan hukum itu masih rendah.

Kegiatan Penelitian Tim dari Puslitbang ini bukan hanya dilakukan di Wilayah Hukum Polda Papua, namun juga dilaksanakan di 11 Polda lainnya.

 

Dir Krimsus Polda Papua Kombes Pol. Ricko Taruna Mauruh dalam kesempata itu mengatakan, tujuan pelaksanaan Penelitian untuk menganalisis proses kinerja pelayanan Kepolisian dalam penangan penyidikan tindak perkara pidana.

“Disamping itu mampu melakukan identifikasi kendala dan permasalalahan yang dihadapai dalam penanganan penyidikan tindak perkara pidana serta untuk merumuskan solusi penguatan pelayanan Kepolisian di bidang penyidikan tindak perkara pidana,” kata Kombes Pol. Ricko

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua Tim Peneliti, Kombes Pol. Saefuddin Mohamad, SIK. Dir Krimsus Polda Papua Kombes Pol. Ricko Taruna Mauruh, SIK. Konsultan dari LIPI Drs. Ary Wahyono, M.Si AKBP Hanafiah Nembo dan Para Kasat, Kanit, penyidik serta Penata Ratna wahyuningrati, SE, M.Si.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *