Kapolres Batang : Bhabinkamtibmas Ujung Tombak pendisiplinan Protokol Kesehatan di Masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Untuk membantu mendisiplinkan masyarakat terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19, Kepolisian Resor (Polres) Batang, Polda Jawa Tengah mengintensifkan peran Bhabinkamtibmas ditengah situasi pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, S.IK.,M.Si, usai memimpin apel personel Bhabinkamtibmas di halaman Mapolres setempat, Selasa (8/9/2020).

Menurut Kapolres, kegiatan ini menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum dan Protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19.

“Oleh karena itu, melalui peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, kita ikut membantu pemerintah dalam pendisiplinan protokol kesehatan pada masyarakat,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut AKBP Edwin, pihaknya meminta terutama Kepala Desa dan seluruh komponen masyarakat untuk berperan aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Mereka diharapkan selalu bersinergi bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk terus mengimbau warga menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru ini untuk meminimalisir penularan Covid-19,” imbaunya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka didampingi Wakapolres Kompol Made Ariawan Budaya dan Kasatbinmas AKP Busono mengecek kendaraan bermotor (Ranmor) anggota Bhabinkamtibmas.

 

 

Pewarta : Irul/ Herry /Imam

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *