Kehabisan BBM saat melaut, seorang Nelayan di Sarmi dievakuasi Tim Gabungan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sarmi – Satuan Polisi Air Udara (Satpolairud) Polres Sarmi, Papua berhasil mengevakuasi seorang nelayan bernama Simon Bagre (45), warga Sarmi Kota yang mengalami kehabisan bahan bakar minyak (BBM) saat melaut di Perairan Kampung Siaratesa Kabupaten Sarmi, pada Selasa (8/9/20).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, dalam keterangan persnya mengutarakan, berawal dari laporan yang diterima anggota piket Sat Polairud Polres Sarmi dari anggota Pos Polisi Liki atas nama Bripka Yohan Lolo bahwa seorang nelayan kehabisan bahan bakar di Perairan Kampung Siaratesa pada Selasa (8/920) sekira pukul 15.00 WIT.

Pencarian dan evakuasi oleh Tim Gabungan

“Tim gabungan kemudian dengan gerak cepat menuju lokasi pencarian dengan menggunakan Armada 1 unit Speedboat milik Basarnas dan 1 unit Perahu milik Nelayan,” kata Kombes Kamal dalam keterangan pers tertulis yang diterima MITRAPOL, Rabu, (9/9/20).

Sekitar Pukul 16.50 WIT, pencarian tersebut membuahkan hasil, dimana seorang nelayan bernama Bagres berhasil dievakuasi oleh tim gabungan dalam keadaan selamat.

Kombes Kamal menjelaskan bahwa nelayan tersebut kurang memperhitungkan kebutuhan bahan bakar mesin saat melaut sehingga menyebabkan korban kehabisan bahan bakar di Kampung Siaratesa.

“Oleh karena itu, kami menghimbau kepada nelayan yang hendak melaksanakan perjalanan laut agar lebih memperhatikan bahan bakar kendaraan sebelum dioperasikan, agar kejadian serupa tidak terulang kembali.” pungkasnya.

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *