SMSI Kota Metro terbentuk, Kapolres meminta Pers ikut bantu edukasi Masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Ketua SMSI Provinsi Lampung Doni Irawan, SE, mengukuhkan Pengurus Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Metro periode 2020-2025,Acara berlangsung di Wisma Haji Kota Metro, Rabu (9/9/2020).

Dalam penyampaiannya, Ketua SMSI Provinsi Lampung Doni Irawan, SE., mengucapkan selamat terbentuknya kepengurusan SMSI Kota Metro dan jajarannya.

Menurutnya, berharap kedepan SMSI bersinergi bersama seluruh elemen.

“Seremonial pelantikkan bukan hal utama pada kegiatan ini, namun bagaimana kontribusi SMSI Kota Metro dapat bersinergi dengan seluruh elemen.Jika media ikut serta, tentu tidak menutup kemungkinan Kota Metro akan tertinggal dengan daerah lainnya.Saya berharap perlunya berkomunikasi dahulu dengan pihak yang berwenang.Apalagi saat ini bangsa kita tengah terpuruk akibat Covid-19,jangan malah membuat gaduh, sampaikan sesuai fakta, dengan santun dan bermartabat,” harapnya.

Selanjutnya, Ketua terpilih SMSI Kota Metro Ali Imron Muslim, SE., mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah membantu suksesnya pelantikan dan berharap amanah yang diberikan adalah sebuah tanggung jawab hingga masa akhir jabatan.

“Jangan sungkan menyampaikan kritikan kepada saya, karena sebuah kritik adalah anak kandung dari perubahan.Adapun tujuan berdirinya SMSI Kota Metro untuk menjadikan seluruh anggota yang memiliki perusahaan media diakui oleh dewan pers sesuai aturan. Saya akan berjuang hingga seluruh media yang tergabung di SMSI diakui Dewan Pers,” tegasnya.

Sambutan akhir Kapolres Metro AKBP Rento Prihawati, S.Sos., SIK., MH., berharap, terbentuknya SMSI di Metro mampu membantu menjadi corong mengedukasi masyarakat.

“Media menciptakan situasi Kamtibmas yang damai dengan pemberitaan sesuai fakta, valid, dan bukan opini.Selain itu pers sebagai kontrol sosial guna menyampaikan informasi.Apalagi masyarakat saat ini menggunakan media sosial. Oleh karena itu media siber sangat berperan dalam menyampaikan informasi dan saya berharap media yang tergabung di dalam SMSI juga mampu menjaga situasi dimasa Pilkada dan menyajikan berita seadil-adilnya,khususnya di Kota Metro,” tutup Kapolres.

 

 

Pewarta : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *