Tingkatkan kedisiplinan, Propam Polda Papua Gelar Gaktiblin bagi Anggota dan ASN Polri

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura – Polda Papua melalui Bidang Propam melakukan Penegakan, Penertiban dan Disiplin (Gaktiblin) terhadap anggota dan ASN Polri bertempat di Jalan Percetakan Kota Jayapura Pada Rabu, (9/9/20).

Kegiatan Penegakan, Penertiban dan Disiplin (Gaktiblin) ini dilaksanakan oleh Subbid Provos Bidang Propam Polda Papua bersama Biro Logistik Polda Papua dan Dit Lantas Polda Papua.

Kegiatan itu dipimpin Kasubbid Provos Polda Papua, Kompol Ridwan.

Kompol Ridwan dalam keterangan pers mengatakan, tujuan dari pelaksanaan Gaktiblin guna untuk mendisiplinkan anggota dalam mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Khususnya bagi pengendara roda yang menggunakan kendaraan dinas, karena disinyalir banyak anggota yang menggunakan Plat Nomor Polisi yang tidak sesuai dengan aturan yang ada, sehingga itu perlu di disiplinkan,” kata Kompol Ridwan dalam kererangan pers Humas Polda Polda Papua.

Selain memeriksan kelengkapan lanjutnya, Surat kendaraan STNK, pihaknya juga memeriksa surat-surat kelengkapan pribadi anggota seperti SIM dan KTA, dan juga melakukan Razia masker bagi anggota dan ASN Polri sesuai dengan aturan yang berlaku di Internal Polri yaitu masker berlogo TNI-Polri.

“Kami himbau kepada anggota dan ASN Polri khususnya di wilayah hukum Polda Papua untuk selalu disiplin dalam mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat, apabila ditemukan anggota dan ASN Polri yang melakukan pelanggaran akan dilakukan tindakan disiplin sesuai dengan aturan internal Kepolisian,” tegasnya.

Kompol Ridwan menambhakan, anggota dan ASN Polri juga dihimbau agar disiplin Protokol Kesehatan untuk mencegah wabah Covid-19 dengan cara menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *