Cegah Stunting, Kapolsek Payung ikut kampanye bersama perangkat Desa Payung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bangka Selatan – Kapolsek Payung Akp. Hendri Amor bersama Direktur Rumah Sakit Kriopanting Dr. Helen Sukandy dan Perangkat Desa Payung melaksanakan kampanye cegah Stunting di wilayah Kecamatan Payung khususnya di Desa Payung. Rabu (9/9/20).

Dalam mencegah terjadinya stunting masyarakat desa payung yang dipromotori oleh ibu-ibu PKK yang diketuai ibu Nurhayati bekerjasama dan saling berkordinasi dengan lintas sektoral baik dari Instansi Kepolisian, Rumah Sakit,Puskesmas serta DKPPKB Kabupaten Bangka Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya Stunting di wilayah Kecamatan Payung, (9/9/20).

Kabid Kesmas DKPPKB Kab. Basel Ibu Ervina, SKM menyampaikan bahwa untuk mencegah terjadinya Stunting adapun hal-hal yang diperhatikan adalah

Melakukan pertumbuhan dan perkembangan bayi maupun ibu hamil secara rutin, memberikan ASI Eksklusif terhadap bayi, mengkonsumsi gizi secara seimbang, memfasilitasi jamban sehat dengan menjaga hidup yang bersih dan sehat bayi yang kita rawat dapat menjamin kehidupan yang sehat,”ungkapnya.

Kemudian sasaran Stunting adalah bayi yang berusia 0 – 23 bulan, untuk itu mari kita budayakan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) sehingga masyarakat dapat hidup sehat dan teratur.

Kapolsek Payung menambahkan dampak dari Stunting ini sangat luar biasa misalnya dalam jangka pendek dapat mengganggu perkembangan otak dan fisik dari bayi sedangkan dalam jangka panjang Stunting bisa menyebabkan menurunnya prestasi belajar, menurunnya kekebalan tubuh anak, sehingga dapat menyebabkan penyakit hipertensi,stroke dan sebagainya. Untuk itu mari kita cegah Stunting dan melaksanakan prilaku hidup bersih dan sehat sehingga bangsa kita bisa lebih berkualitas,” ungkap Akp Hendri. (9/9/2020).

 

 

Pewarta : TT/Sony

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *