Memposting foto tanpa izin, akun Jahrii Efendi dilaporkan ke kepolisian

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lamteng – Berkembangnya era globalisasi dan maraknya postingan-postingan di media sosial, sampai-sampai salah satu akun Facebook Jahrii Efendi memposting di Fb tanpa ijin pemilik foto.

Rabu (9/9/2020) awak Media Lampung Tengah telah melaporkan akun FB Jahrii Efendi Ke Polres Lampung Tengah terkait postingan tanpa ijin serta pencemaran nama baik seperti yang di maksud dalam Pasal 45 UU Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik

Awak media dan kawan kawan Jurnalis siap menggiring arahnya mau di kemanakan, karena jelas disebutkan dalam pasal tersebut bahwa setiap orang dilarang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/ atau mentransmisikan atau membuat dapat di aksesnya informasi atau dokumen elektronika yang dimiliki muatan penghinaan atau pencemaran nama baik.

Kami merasa tidak nyaman dengan adanya postingan di akun FB tersebut. Selanjutnya masalah ini biar hukum yang memproses karena mereka sudah ada tim ahli dari masalah tersebut ungkap MH.

Dengan adanya Pelaporan Terkait Postingan di FB dengan Nomor LP : LP/1118-B/IX/2020/Polda Lampung /Res Lamteng, tertanggal 09 September 2020, kami berharap jajaran Penegak Hukum tidak tebang pilih menindaknya agar supremasi hukum di Indonesia bisa ditegakkan apalagi menyangkut kebebasan Pers dan keterbukaan publik.

 

 

Pewarta : Lami

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *