Panda Polda Papua gelar SKB aspek keterampilan Pengadaan CPNS Polri Formasi 2019

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura – Panitia Daerah (Panda) Polda Papua melakukan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) aspek keterampilan praktek dan perilaku pengadaan CPNS Polri formasi tahun 2019 bertempat di aula Bidang Dokes, Kota Jayapura, pada Rabu (9/9/20) pagi.

Kombes Pol dr Nariyana selaku Kabid Dokkes Polda Papua menerangkan, SKB aspek keterampilan praktek dan perilaku itu diikuti empat peserta, terdiri dari satu pria dan tiga wanita di bidang kesehatan.

“Penguji eksternal dari Wakil Ketua I DPW Patelki Papua, Fajar Kurniawan, penguji internal Penda Aiari Manobi dan Penda Dorce E. Mayor, yang juga disaksikan dan dihadiri Kasubbag Wasintern Rumkit AKP Bambang Irianto,” kata Kombes Pol dr Nariyana melalui Siaran Pers tertulis Humas Polda yang diterima MITRAPOL, Kamis, (10/9).

Jalanya kegiatan diawali dengan para peserta seleksi melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan sterilisasi sebelum memasuki Aula Bid Dokkes Polda Papua dan dilanjutkan dengan pengecekan/absen daring via Zoom oleh panitia pusat (Panpus) serta pembukaan kotak soal oleh Panpus dan Tim Was Internal Mabes Polri.

“Para peserta ikuti tes secara lisan dan nantinya juga akan dilaksanakan ujian yang bersifat praktek. Perlu juga diketahui bahwa ujian itu disaksikan langsung Tim dari Mabes Polri secara virtual melalui aplikasi zoom,” terang Kombes Nariyana.

Untuk soal-soal tes nantinya akan diujikan semua dari Mabes Polri yang dikirim dalam bentuk file, namun nantinya soal ujian itu dibuka dengan menggunakan password.

“Sehingga para peserta tidak perlu khawatir adanya kecurangan yang akan terjadi. Saya sampaikan kepada para peserta agar tetap percaya dengan kemampuan diri sendiri, saya pastikan bahwa tidak ada KKN dalam kegiatan seleksi tersebut,” katanya.

Menurutnya, semua tes akan dilakuan secara transparan dan turut disaksikan oleh peserta dan para penguji.

“Tadi juga para penguji memberikan lima pertanyaan wawancara kepada para peserta dan praktek langkah-langkah pengambilan darah vena, serta dilanjutkan dengan proses integrasi nilai,” pungkasnya.

Rencananya hari ini Kamis (10/9), akan digelar pemeriksaan kesehatan (rikkes) bagi para peserta tes di Bid Dokkes Polda Papua.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *